Beranda Publik Politik Helikopter Jatuh di Desa Kawo Pujut. 3 Warga Negara Asing Jadi Korban

Helikopter Jatuh di Desa Kawo Pujut. 3 Warga Negara Asing Jadi Korban

919
0
BERBAGI
Kecelakaan pesawat Helikopter di Desa Kawo Lombok Tengah

Koresponden Koranmerah [Minggu, 14/7]


Pesawat Udara jenis Helikopter mengalami kecelakaan pada hari ini, Minggu tanggal 14 juli 2019 sekitar pukul 14.20 wita bertempat di areal persawahan Dusun Gilik Desa Kawo Kec. Pujut Kab. Loteng, NTB.

Sekitat pukul 15.00 Wita Kapolres Loteng, Danramil Pujut, anggota Basarnas beserta dari Angkasa Pura I Lombok International Airport tiba di lokasi di lanjutkan dengan investigasi di lapangan.

General Manajer Angkasa Pura I Cabang Lombok, Nugroho Jati  yang dimintai keterangan menyatakan bahwa pesawat tersebut jatuh di luar pagar areal Bandara LIA.

Adapun data helikopter tersebut dioperator oleh PT. Carpediem Air dengan Type a/c : B206L4, Registrasi : PKCDV dengan route Labuan Baju – Lombok.

Adapun data kapten dan penumpang yakni Kustiadi dengan penumpang yakni Luka Marie dari Belanda, Nicholas Alexander dari Inggris dan Donoso Lillo dari Chili.

Sebelum kejadian kecelakaan, sekitar pukul 14.03 wita, Pesawat tersebut terakhir kontak tower LIA.

Adapaun proses evakuasi sekitar pukul 14.30 wita, Tim ARFF sudah tiba di lokasi kecelakaan yang terdiri kendaraan utility dan mobil ambulance dengan kekuatan personil 10 orang.

” Pukul 15.03 wita 2 orang pasien yang luka ringan dibawa ke RS Praya. Alhamdulillah semua selamat,” kata Nugroho.

Sekitar Pukul 15.04 wita penumpang yang terakhir dievakuasi dari lokasi crash menggunakan spinal strecer berjumlah 4 orang penumpang yang terdiri dari capten Pilot, cop pilot serta 2 orang penumpang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here