Beranda Publik Politik 906 Jamaah Haji Berangkat Ke Tanah Suci. Pemda Loteng Doakan Haji Mabrur

906 Jamaah Haji Berangkat Ke Tanah Suci. Pemda Loteng Doakan Haji Mabrur

79
0
BERBAGI
Bupati Lombok Tengah, Suhaili FT saat melepas Jamaah Haji asal Lombok Tengah

Koresponden Koranmerah [Jumat,19/7]


Gelombang keberangkatan 906 Jamaah Haji asal Lombok Tengah dibagi dalam 3 fase dalam 3 Kloter. Satu Kloter Penuh dan 2 Kloter Gabungan. Hal ini diterangkan oleh Kepala Kantor Kementerian Lombok Tengah, H.Jalalussayuti.

” Satu Kloter Penuh yakni Kloter 2, Kloter 7, gabungan antara Lombok Tengah dan Kota Mataram dan Kloter 11, gabungan dengan Lombok Timur,” jelasnya.

Sayuti menjelaskan jumlah sebelumnya jumlah jamaah haji Lombok Tengah sebanyak 881, namun karena ada penambahan sekitar 9 sehingga berjumlah 906 orang CJH.

” Dengan rincian, jamaah lakiknya 451 dan jamaah perempuan 455 orang. Jadinya jumlahnya 906 orang,” katanya.

Sementara itu, Bupati Lombok Tengah H. Moh Suhaili FT. SH Sebelumnya melepas 450 orang Jemaah Calon Haji (JCH) dan 5 orang Petugas pendamping. Pelepasan JCH ini bertempat di halaman Masjid Agung Praya Lombok Tengah,Kemarin malam pukul 20.00 WITA(6/7) lalu.

Dalam pelepasan JCH tersebut Bupati mengajak semua untuk bersyukur terlebih bagi para JCH, hal ini dikarenakan, Kloter yang berangkat saat ini merupakan Calon jemaah haji Lombok Tengah yang pertama berangkat dan termasuk dalam kloter ke 2. Pelepasan jemaah calon haji ini juga merupakan bentuk rasa syukur Pemerintah Daerah. Sebab, JCH yang berangkat saat ini mendapatkan kesempatan untuk berangkat menunaikan ibadah rukun Islam yang ke 5.

“Tidak semua orang punya kesempatan dan bernasib menunaikan Ibadah Haji, Terlebih jika mendaftar saat ini akan menunggu 26 tahun lagi.” Silahkan fokus ibadah jangan mikir oleh oleh lebih baik oleh olehnya predikat Haji yang mabrur.” Pesan Bupati H.M. Suhaili pada Jemaah Calon Haji yang berangkat.( Lis)

Sedikitnya 310 Jemaah Calon Haji ( JCH) yang tergabung dalam kloter campuran Asal Kabupaten Loteng dilepas Sekretaris Daerah H. Nursiah S.Sos .MSi pada Sabtu(13/7) Pukul 16.00 Wita. Bertempat di halaman Masjid Agung Praya .

Dalam pelepasan ini H. Nursiah menyampaikan, Atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji. Pemkab jg berterima kasih dan meminta doa agar Lombok Tengah sukses dalam berikhtiar membangun Kabupaten yang terkenal dengan sebutan Tatas Tuhu Trasne ini menjadi semakin maju.

Lebih lanjut dikatakan Sekda. Agar para JCH untuk selalu menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji.

“Dan kami berdoa agar semua jemaah haji mendapatkan haji mabrur.” Harapnya.

Sementara itu Kabag Kesejahteraan Sosial Setda Lombok Tengah H. Ridwan Mahruf. S.Sos. Menambahkan, jemaah yang berangkat pada hari ini sebanyak 310. JCH yang termasuk dalam Kloter Campuran. Sisanya bakal diberangkatkan juga pada pekan depan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here