Beranda Traveling dan Wisata Ketika Gong Perdamaian Ditabuh di Lombok Tengah

Ketika Gong Perdamaian Ditabuh di Lombok Tengah

95
0
BERBAGI
Sekda Lombok Tengah, HM Nursiah saat membukan Festival Budaya Perdamaian

Koresponden Koranmerah [Jumat, 19/7]


Pemukulan gong oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menandakan dibukanya Festival Budaya untuk Perdamaian tahun 2019 di Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu 13/07/19

Kegiatan ini dihadiri juga oleh, Direktur Jenderal Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Sekda Loteng, HM. Nursiah, Ketua DPRD Loteng, H. Achmad Fuaddi, Wakapolres Loteng, Kodim 1620 Loteng, Ketua MUI Loteng serta OPD terkait Lingkup Pemkab Loteng.

Sekda Loteng, HM. Nursiah, S.Sos, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, Pemda Loteng sangat menyambut baik agenda yang dilaksanakan oleh Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Trasmigrasi.

” Atraksi budaya yang ditampilkan malam ini adalah cara kita mendekatkan diri dengan kearifan lokal, Budaya merupakan hasil cipta, Rasa dan karsa yang lahir di tengah-tengah masyarakat. Maka pastilah budaya dapat menjadi perekat kebersamaan yang akan menuntun kita pada kehidupan yang berimbang dan harmonis,” Kata Sekda.

Sekda juga menyiratkan kesenian dan kebudayaan telah juga memberikan andil dalam kemerdekaan indonesia. Dimana para pendahulu bangsa Indonesia memiliki angan-angan yang kuat dengan memiliki keinginan untuk merdeka.

” Sejarah telah mencatat bahwa dengan kebersamaan kita bisa raih kemerdekaan, Sejarah juga mencatat bahwa orang pendahulu kita adalah orang-orang yang memiliki imajinasi luas yang melampaui ruang dan waktu, Hingga dengan imajinasi itu lahirlah bangsa Indonesia,” kata mantan camat Praya Timur ini.

Sekda berharap dengan Budaya yang dimiliki oleh Lombok Tengah akan dapat mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dan menjadikan Lombok Tengah sebagai pusat dan percontohan wilayah yang damai sehingga roda perekonomian dapat terus berjalan dengan kondisi aman dan nyaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here