Beranda Nasional Loteng Gelar Hari Anak Nasional Pada 28 Juli. Akan Ada Dialog Ke...

Loteng Gelar Hari Anak Nasional Pada 28 Juli. Akan Ada Dialog Ke Anak Dan Matikan HP

118
0
BERBAGI
Rapat Hari Anak Nasional di Kabupaten Lombok Tengah

Koresponden Koranmerah [Jumat, 19/7]


Pemda Lombok Tengah menggelar rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Hari Anak Nasional di ruang sidang utama kantor Bupati, Jumat [19/7].

Rapat ini dipimpin langsung Sekda Loteng, HM Nursiah. Hadir sejumlah instansi terkait seperti Dikbud, Dinas Kesehatan, BKKBN, Dinas Perpustakaan Dan Arsip Daerah, Komunitas Anak Nasional Loteng dan sejumlah Stakeholder lainnya.

Dalam rapat persiapan ini dibicarakan kegiatan apa saja untuk mengisi Hari Anak Nasional yang sebenarnya jatuh pada tanggal 23 Juli ini.

Dari uraian rapat, sejumlah kegiatan dipaparkan diantaranya, adanya pegelaran seni teater anak, seni musik gamelan anak, dan sejumlah permainan anak. Hari itu juga akan dijadwalkan Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Loteng akan bermain dengan anak-anak di Lombok Tengah. Hari Anak Nasioanal akan dimeriahkan oleh suasana gembira dengan berbagai permainan tradisional.

” Sehingga saat itu, benar benar menjadi hari kegembiraan anak,” kata Sekda.

Sekda juga memaparkan bahwa pada saat acara Hari Anak Nasional akan ada dialog dengan anak sebagai cara dan simbolisasi agar anak berinteraksi sosial baik kepada orang tua maupun lingkungan. Untuk memberi pesan kepada orang tua dan anak agar tidak membiasakan dengan Gadget yang memiliki dampak negatif.

” Kita juga merencanakan ada jam tanpa Hanphone dan berdialog dengan anak untuk mengajarkan agar anak tidak ketergantungan kepada HP dan memberikan pembelajaran bagi orang tua untuk menangkal dampak buruk HP bagi perkembangan anak dan interaksi sosialnya,” tukasnya.

Dalam rapat ini disepakati Hari Anak Nasional untuk Lombok Tengah akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 28 Juli 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here