Beranda Hukum Kriminal Dua Jambret Nyaris Mati Dikroyok Warga. Beraksi di Loang Maka Janapria

Dua Jambret Nyaris Mati Dikroyok Warga. Beraksi di Loang Maka Janapria

367
0
BERBAGI
Suasana warga Loang Maka, Janapria saat hendak menghakimi jambret

Koresponden Koranmerah [Rabu, 31/7]


Dua orang pelaku jambret inisial AA (16) dan RH (16) warga Desa Beleka, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah, Jumat (26/7) nyaris tewas dihajar warga. Kedua pelaku yang dipengaruhi narkoba itu ditangkap warga saat menjambret korbannya bernama Rizkia Ayu Anggraini (19) warga Desa Jango, di jalan raya Desa Loang Maka, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah, pukul 17.30 wita.

Kini kedua pelaku yang masih dibawah umur itu harus mendekam dibalik jeruji besi Polres Lombok Tengah untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kepala Satreskrim Polres Lombok Tengah, AKP Rafles P Girsang yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Kedua pelaku ditangkap warga dan nyaris tewas dihajar warga yang kesal dengan perbuatan pelaku. Namun, beruntung ada anggota yang mengamankan pelaku dari kerumunan warga,” ujar AKP Rafles P Girsang di Kantornya, Sabtu (27/7).

Dijelaskan, kejadian tindak pidana curat atau jambret itu berawal saat kedua pelaku melakukan aksinya ditempat kejadian perkara (TKP), kemudian pelaku dikejar oleh warga. Dimana saat kejadian itu anggota Polsek Janeperia sedang melaksanakan Patroli dan menangani Laka Lantas di Desa Janeperia.

Beberapa saat kemudian kedua pelaku melintas dengan kecepatan tinggi menggunakan sepeda motor dan warga yang melakukan pengejaran sambil teriak maling, sehingga anggota juga melakukan pengejaran.

“Kedua pelaku ditangkap warga. Kemudian kedua pelaku langsung dievakuasi oleh anggota untuk menghindari amukan massa ke Polres Lombok Tengah,” jelas Rafles.

“Berdasarkan introgasi awal bahwa pelaku dalam pengaruh Obat-obat/Narkoba Jenis Sabu dan di temukan pisau yang di bawa Pelaku AA,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here