Beranda Nasional Anggota DPRD NTB Akan Ke Luar Negeri Berbiaya Milliaran. Aktivis: Itu Perbuatan...

Anggota DPRD NTB Akan Ke Luar Negeri Berbiaya Milliaran. Aktivis: Itu Perbuatan Sadis

181
0
BERBAGI
Ketua Kasta NTB, Muhanan

Koresponden Koranmerah [Senin, 5/8]


Rencana kunjungan kerja ke sejumlah negara seperti Turki, Belanda, Belgia, Australia, Prancis Dan Italia menuai kecaman dari publik NTB.

Pasalnya keberangkatan mereka menelan biaya Rp.4,5 Milliar dari kocek APBD itu disorot mengingat kondisi keuangan Pemerintah NTB yang depisit mencapai Rp.500 Milliar.

Selain dari Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran [FITRA], kalangan aktivis juga angkat bicara. Mereka mendesak agar kungker dibatalkan. Karena mengingat Korban Gempa hingga saat ini masih belum pulih dan terseok-seok nasibnya.

” Kami berharap kunker keluar negeri ini jangan sampai terlaksana saat ini karena kita melihat begitu banyak permasalahan rakyat NTB yang jauh lebih urgen untuk diselesaikan salah satu korban gempa, kekeringan dan tingkat kemiskinan yang tidak turun-turun,” kata Muhanan, Ketua Kasta NTB.

Muhanan menilai, anggaran yang besar itu mestinya sampai kepada masyarakat yang kini sangat membutuhkan. Bukan digunakan ‘jalan-jalan’ ke luar negeri tanpa tujuan kerja yang jelas.

” Bagaimana pertanggung jawaban terhadap anggaran yang begitu besar ini nanti jika tidak ada sama sekali kaitannya dengan apa yang terjadi di NTB dan perlu dipertanyakan kungker yang akan mereka laksanakan ini tujuannya untuk apa? selain hadiah bagi mereka,” tandas Advokat ini.

Lebih pedas lagi, Muhanan menegaskan, jika kungker ke luar negeri ini tetap dilaksanakan, maka sama saja mengkhianati masyarakat dengan bersenang-senang di atas penderitaan rakyat.

” Jika mereka tetap akan melaksanakan, maka ini akan menjadi sejarah terburuk dari wakil rakyat yang akan pergi senang-senang diatas penderitaan rakyat NTB. sadis !!,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here