Beranda Publik Politik KPU Loteng Gelar Pleno Penetapan Caleg Terpilih. Setengah Petahana Tersingkir

KPU Loteng Gelar Pleno Penetapan Caleg Terpilih. Setengah Petahana Tersingkir

396
0
BERBAGI
Ketua KPU Loteng,Ahmad Fuad Fahrudin saat teken keputusan rapat pleno penetapan caleg terpilih

Koresponden Koranmerah [Minggu, 11/8]


Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lombok Tengah menggelar rapat pleno terbuka dengan agenda penetapan caleg terpilih di kawasan hotel dekat bandara Lombok, Minggu [11/8].

Penetapan caleg terpilih ini bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1440 yang jatuh pada hari ini. Rapat Pleno ini dikawal ketat oleh aparat yang berjaga di sekitaran hotel.

Selain hari ini Idul Adha, juga menjadi hari terakhir masa jabatan dewan priode 2015-2019.

Dari 50 Anggota DPRD Lombok Tengah, 25 Anggota Dewan petahana yang masih bisa mempertahankan kursinya. 25 lainnya adalah pendatang baru. Keluar sebagai caleg dengan suara tertinggi, M.Tauhid, 5892 suara dari partai Gerindra.

Usai rapat pleno, Sekwa Lombok Tengah, R. Mulyatno menyatakan bahwa acara pelantikan akan segera dilakukan. Dijadwalkan ketua DPRD yang baru yang akan menghadiri upacara kemerdekaan 17 Agustus mendatang.

” Setelah rapat pleno ini, kemudian akan diajukan ke Gubernur. Sekitar 2 hari lah. Lalu setelah itu akan diadakan pelantikan nanti kemungkinan besar pada hari Kamis [14 Agustus 2019],” katanya.

Sekwan menegaskan pihak sekretariat sudah menyiapkan untuk prosesi pelantikan tersebut.

” Oya kita sudah siapkan semuanya, sudah jauh hari sebelumnya,” pungkasnya.

Sebelumya ketua KPU, Ahmad Fuad Fahrudin menyatakan gugatan administrasi dari Caleg Nasdem untuk dapil Pujut-Praya Timur yang menjadi penyebab molornya rapat penetapan dan pelantikan calon terpilih anggota DPRD Loteng priode 2019-2023 ini.

” Kita menunggu surat dari Bawaslu terhadap pelaksanaan keputusan Bawaslu RI tersebut,” katanya.

Dengan dilakukan rapat Pleno hari ini, maka otomatis hasil penetapan rekapitulasi surat suara caleg sebelumnya ditetapkan menjadi caleg terpilih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here