Beranda Publik Politik Upacara HUT RI Ke-74. Bupati Loteng Ingatkan Persatuan Bangsa

Upacara HUT RI Ke-74. Bupati Loteng Ingatkan Persatuan Bangsa

128
0
BERBAGI
Bupati Loteng, Suhaili FT saat menjadi inspektur upacara HUT RI Ke-74

Koresponden Koranmerah [Sabtu, 17/8]


Bupati lombok tengah menjadi inspektur upacara dalam rangkat hari ulang tahun kemerdekaan indonesia yang ke-74 yang dilaksanakan di becingah alun alun tastura lombok tengah, 17/8. Dalam upacara ini hadir ketua dprd lombok tengah, Ahmad Fuaddi yang membacakan butir pancasila. Lalu para anggota dewan dan kepala SKPD.

Peserta upacara semuanya berpakaian busana adat kedaerahan Suku Sasak. Prosesi penaikan bendera oleh tim paskibra dari semua sma di lombok tengah berjalan lancara dan sukses penuh hikmat.

Bupati suhaili selaku inspketur upacara terlihat khusu’ mengikuti rangkaian pelaksanaan HUT RI yang sakral ini. Doa yang dipanjat usai prosesi acara menggungah peserta upacara untuk bersyukur kepada Allah SWT yang telah menganugerahkan kemerdekaan bagi bangsa indonesia.

Sementara itu upacara bendera di Rutan Praya selaku inspektur upacara Wakil Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri. Setidaknya ada 159 orang narapidana yang diberikan remisi, 1 orang bebas langsung.

Usai upacara dilakukan pegelaran atraksi drum band dari mahasiswa IPDN dan Gendang Beleq yang disaksikan langsung oleh bupati, wakil bupati dan sekda beserta para anggota dewan dan tamu undangan

Selain itu para peserta yang memakai pakaian adat membubarkan diri dengan tertib dengan menggelar pawai. Mereka berasal dari ASN di masing masing OPD dan dari 12 kecamatan diiringi juga oleh gendang beleq. Upacara dengan cara seperti ini baru kali ini dilakukan oleh Pemda Lombok Tengah.

” Ini adalah bentuk persatuan dan kesatuan kita dengan menggunakan pakaian adata daerah. sebagai simbol nilai kebinekhaan namun tetap satu jua, NKRI,” kata Bupati Suhaili saat sesi wawancara dengan sejumlah awak media.

Bupati menyebutkan, Kemerdekaan harus dimaknai dengan bersyukur dengan cara ikut berpartisipasi dalam pembangunan Lombok Tengah yang kini tengah gencar dilakukan.

” Mari kita maknai kemerdekaan dengan mengisinya dengan hal yang bermamfaat untuk kemajuan bangsa,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here