Beranda Publik Politik KONE Gelar Kampanye Dan Simulasi Cara Naik Eskalator Yang Aman di LEM

KONE Gelar Kampanye Dan Simulasi Cara Naik Eskalator Yang Aman di LEM

121
0
BERBAGI
Yandy Januar, Managing Director KONE Indonesia [Baju Putih Tengah] saat acara “KONE Safety Campaign for Children – Safety Riding Elevator and Escalator” di Lombok Epicentrum Mall

Koresponden Koranmerah [18/8]


KONE, perusahaan global terdepan di industri elevator dan eskalator, mengadakan acara dengan bertemakan “KONE Safety Campaign for Children – Safety Riding Elevator and Escalator” di Lombok Epicentrum Mall, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu, 18 Agustus 2019.

Keselamatan merupakan aspek prioritas bagi KONE, termasuk juga keselamatan para pengguna elevator dan eskalator. Acara ini merupakan salah satu bukti dari komitmen KONE untuk memperkuat budaya penggunaan elevator dan eskalator dengan aman.

Acara yang berlangsung di atrium utama Lombok Epicentrum Mall ini berlangsung meriah dengan partisipasi ratusan anak-anak dan orang tua pengunjung mall.

Anak-anak diajak untuk belajar menggunakan elevator dan eskalator yang benar dan aman dengan cara yang menyenangkan dengan peragaan dibantu oleh Max dan Bob, dua maskot keselamatan KONE yang ditujukan khusus untuk anak-anak.

Partisipasi aktif anak- anak dan para orang tua pada simulasi penggunaan elevator dan eskalator dengan aman diharapkan dapat terus dilakukan dan menumbuhkan budaya penggunaan elevator dan eskalator yang baik dan aman.

”Kami berharap acara ini dapat mengedukasi masyarakat, terutama di daerah Lombok, dan meningkatkan kesadaran akan keselamatan penggunaan elevator dan eskalator terutama bagi anak-anak dan orang tua,” kata Yandy Januar, Managing Director KONE Indonesia.

Kecenderungan peningkatan angka kecelakaan pengguna elevator dan eskalator yang melibatkan anak- anak di Indonesia dewasa ini banyak disebabkan oleh penggunaan elevator dan eskalator yang salah dan tidak aman. Minimnya kesadaran orang tua dan informasi mengenai penggunaan elevator dan eskalator yang benar dan aman turut menjadi akar dari permasalahan ini.

” Membangun budaya penggunaan elevator dan eskalator dengan benar dan aman tidak akan terjadi dalam waktu singkat dan KONE berkomitmen untuk terus mengkampanyekan program keselamatan pengguna secara rutin dan terencana,” Lanjut Yandy.

Acara di Lombok Epicentrum Mall merupakan kelanjutan dari acara kampanye serupa yang telah dilakukan KONE pada 12 Mei 2018 di 23 Paskal Shopping Center, Bandung, Jawa Barat.

” KONE akan terus bekerja keras untuk memperkuat budaya keselamatan dengan secara proaktif dan melanjutkan program ini di beberapa kota-kota besar lainnya di Indonesia,” Tandasnya lagi.

Saat Simulasi naik turun eskalator di LEM

Sementara Manajemen Lombok Epicentrum Mall [LEM] menyambut baik kegiatan ini. Karena sejauh ini masyarakat masih ada yang belum memahami cara naik turun eskalator yang baik dan benar. Terutama menyangkut keselamatan anak-anak dan orang tua.

” Pada hari ini kami berkerjasama dengan KONE Indonesia mengadakan acara simulasi dengan tujuan kampanye keamanan. Tujuan kami adalah ingin mengkampanye masyarakat terutama kota Mataram dan NTB untuk mengetahui tata cara sebenarnya penggunaan eskalator,” kata Manajer Operasional LEM, Fitranto Wibowo.

Fitranto menjelaskan sejauh ini sebenarnya pihak LEM sudah memberikan rambu cara turun naik eskalator agar masyarakat terhindar dari kecelakaan.

” Kami sudah membuat peringatan agar masyarakat tidak menyentuh garis kuning di tangga eskalator saat naik,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here