Beranda Nasional Haru Biru Keluarga Saat Pemakaman Jenazah Praka Anumerta Sirwandi di Sakra Selatan

Haru Biru Keluarga Saat Pemakaman Jenazah Praka Anumerta Sirwandi di Sakra Selatan

205
0
BERBAGI
Pemakaman Jenazah Praka Anumerta Sirwandi di Sakra Selatan, Lombok Timur

Koresponden Koranmerah [Senin, 19/8]


Rasa duka keluarga dan masyarakat Dusun Selawing Desa Sakra Selatan Kecamatan Sakra Lombok Timur didampingi Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Prihanto Donny mengiringi penyambutan jenazah Almarhum Praka Anumerta Sirwandi M. Zahidillah di rumah duka, Senin (19/8).

Jenazah Almarhum diantar oleh Kasrem 162/WB Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori bersama rombongan dan secara khusus Almarhum diantar oleh Danyonif RK 751/VJS Mayor Inf Rofi Irwansyah dan Danki D Yonif RK 751/VJS Lettu Inf Rizhal Shanda Santoso.

Wajah kedua orang tua Almarhum bersama keluarga menyambut jenazah dan melihat wajah putra pertamanya dengan lapang dada dan ikhlas atas kepergian putranya menghadap Illahi sebagai pahlawan kusuma bangsa.

Seusai penerimaan jenazah, pihak keluarga bersama rombongan membawa jezanah Almarhum ke Masjid Miftahul Jannah Dusun Selawing untuk melaksanakan sholat jenazah yang kemudian dilanjutkan dengan pemakaman di tempat pemakaman umum Dusun setempat dengan Inspektur Upacara Kasrem 162/WB.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Lotim Drs. H. Sukiman Azmy, MM., Kasdim 1615/Lotim Wakapolres Lotim berserta seluruh Perwira Kodim dan Polres Lotim.

Sebelumnya, putra terbaik asal Dusun Selawing Desa Sakra Selatan Kecamatan Sakra Lombok Timur Nusa Tenggara Barat berdinas di Yonif 751/VJS gugur dalam melaksanakan satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS di Distrik Mbua Kabupaten Nduga Papua.

Praka Anumerta Sirwandi M. Zahidillah gugur tertembak oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) kelompok Egianus Kogoya di Kilometer 39 Jalan Trans Wamena-Habema Kabupaten Jayawijaya Provinsi Papua pada Jum’at tanggal 16 Agustus 2019 dibagian pinggang setelah mendapat perawatan intensif di ICU RSUD Wamena.

Dalam wawancaranya dengan awak media, Kasrem 162/WB mengatakan almarhum merupakan salah satu putra terbaik TNI AD yang gugur dimedan tugas sebagai kusuma bangsa.

“Kami bangga memiliki keluarga, saudara seperti almarhum ini yang rela mengorbankan hidupnya demi bangsa dan negara,” ujar Kasrem.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here