Beranda Publik Politik Grand Final Duta Lingkungan NTB Di Horti Park. Kadis LH Dan Kehutanan...

Grand Final Duta Lingkungan NTB Di Horti Park. Kadis LH Dan Kehutanan NTB Beri Apresiasi

123
0
BERBAGI
Kadis LH Dan kehutanan Provinsi NTB [[paling kiri] bersama Duta Lingkungan Hidup 2019 saat sesi photo bersama

Koresponden Koranmerah [Senin 26/8]


Malam Puncak Grand Final Audisi Duta Lingkungan Hidup 2019 berlangsung di Kawasan Horti Park desa Karang Sidemen Lombok Tengah yang berlangsung pada Sabtu Malam [25/8/2019].

Kegiatan yang digelar oleh Persatuan Wartawan Lombok Tengah [PWLT] itu sudah berjalan sejak sebulan lalu. Dimana peserta digembleng dan dikarantina selama 2 hari dua malam untuk diberikan pembekalan terkait lingkungan hidup. Mereka disiapkan pengetahuannya dari sejumlah pemateri untuk menjadi Brand Ambassador untuk mengkampanyekan penyelamatan dan pelestarian Lingkungan di NTB.

Dalam Acara Grand Final ini hadir Kepala Dinas LH Dan Kehutanan Provinsi NTB, Ibu PKK Lombok  Baiq Erma Budiani Suhaili, Kadis Dikpora Lombok Tengah, Kabag HumasPro Loteng dan sejumlah tamu udangan lainnya.

Keluar sebagai pemenang duta lingkungan untuk tahun 2019 yakni Baiq Nabila Taufik yang merupakan siswi SMA 1 Praya.

Dalam sambutannya, Kadis LH Dan Kehutanan Provinsi NTB, Madani Mukoram menyatakan apresiasinya terhadap pelaksanan acara ini. Ia berharap dengan kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat kaum milenial saat ini untuk mengkampanyekan pelestarian lingkungan, baik air dan hutan maupun penanganan sampah yang menjadi persoalan dasar saat ini.

” Kita berikan apresiasi tinggi untuk acara ini. Karena sudah saat ini kaum milenial peduli terhadap lingkungan kita,” katanya.

Selain itu, kegiatan ini seiring dengan program pemerintah provinsi yakni NTB Lestari dan Zero Waste. Ia berharap Duta Lingkungan PWLT ini bisa maksimal mengambil peran penting sehingga apa yang menjadi konsen pemerintah provinsi dapat sukses guna mewujudkan NTB Gemilang.

” Kita akan ajak untuk berkolaborasi sehingga terwujud sinergi semua pihak dalam mendukung program ini. apalagi kaum milenial yang saat ini. di Universitas dan sekolah- sekolah bisa menjadi agen perubahan dalam hal lingkungan, ” terangnya.

Pada pagi harinya, bersama Duta Lingkungan, Kadis LH Dan Kehutanan NTB melakukan penanaman pohon di kawasan taman Horti Park dan Kawasan Danau Biru. Setelah itu lalu meninjau kawasan Taman Huta Raya Nuraksa.

Hal yang sama disampaikan oleh Ketua PKK, Baiq Erma Budiani Suhaili yang menegaskan pentingnya kaum muda untuk terjun menjadi motor penggerak kepedulian terhadap lingkungan. Ia berharap masyarakat Karang Sidemen khususnya dapat menjaga kawasn HKM Dan Taman Hutan Raya untuk keberlanjutan hidup ke depan.

” Mari kita jaga lingkungan kita, khususnya warga Karang Sideman yang sudah dianugerahkan kekayaan alam yang luar biasa,” katanya.

Sementara itu, Kegiatan Audisi seperti sudah dilakukan PWLT sejak 4 tahun terakhir ini yang telah melibatkan tak kurang dari 1000 peserta dari berbagai sekolah dan universitas di Lombok khususnya. Ketua Persatuan Wartawan Lombok Tengah, Munakir menjelaskan Audisi Duta Lingkungan ini adalah bagian dari Bulan Bhakti Lingkungan 2019.

” Dalam bulan bhakti ini adalah sejumlah kegiatan, audisi duta lingkungan, bantuan sosial, dan penanaman pohon,” katanya.

Munakir melanjutkan, untuk tema bulan bhakti tahun ini, PWLT mengangkat isu tentang mata air dan hutan yang harus dijaga kelestariannya.

” Karena saat ini kita dalam masalah ketersediaan air dan kerusakan hutan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here