Beranda Publik Politik Sekda: Loteng Siapkan Produk Lokal Ke KEK Mandalika

Sekda: Loteng Siapkan Produk Lokal Ke KEK Mandalika

112
0
BERBAGI
Sekda Lombok Tengah [topi merah] saat pameran The Mandalika Tourismart

Koresponden Koranmerah [Senin, 26/8]


Bertempat di Bazaar Mandalika Desa Kuta Kecamatan Pujut Kab Lombok Tengah berlangsung kegiatan Pameran Pariwisata “The Mandalika Torismart “. Tujuan dari kegiatan Pameran Pariwisata The Mandalika Torismart tersebut dalam rangka mempromosikan Mandalika sebagai destinasi super prioritas dan Mandalika sebagai tuan rumah MotoGP 2021.

Hadir dalam Kegiatan Pameran Pariwisata The Mandalika Torismart tersebut Deputi bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata, Bupati Kabupaten Lombok Tengah diwakili Sekda Kabupaten Lombok Tengah, para Pelaku Pariwisata.

Peserta Pameran The Mandalika Torismart tersebut yakni di bagi menjadi 11 stand diantaranya, 3 Stand Mandalika Hotel Association ( MHA ), 1 Stand Hotel Selong Belanak dan Sekitarnya, 1 Stand Lombok Trevel Influencers, 1 Stand Pengelola Atraksi Wisata Lombok Desa Wisata, 1 Stand Asosiasi Pelaku Usaha Pariwisata Indonesia (ASPPI), 1 Stand Asosiasi Travel Agen Indonesia (ASTINDO), 1 Stand Association Of The Indonesia tours & Agencies Indonesian Tourism Development. Corporation ( ITDC.), 1 Stand Hotel Senggigi dan Sekitarnya dan 1 Stand Xplorine.

Direktur Operasional PT ITDC Persero Ngurah Wirawan menyampaikan Ucapan terimakasih kepada pihak pemerintah kabupaten Lombok lengah yang telah membantu pihak PT ITDC Persero di dalam mendorong para pelaku usaha mengelola kawasan Bazaar Mandalika untuk menunjang perkembangan pariwisata Mandalika yang saat ini masih dalam tahap pengembangan.

“Dalam beberapa waktu yang akan datang kami dari Pihak PT ITDC Persero akan memulai pemasangan Kontruksi Pembangunan sirkuit MotoGP kami dari pihak PT ITDC Persero meminta Kepada seluruh pelaku Pariwisata/travel agen dan asosiasi pengusaha pariwisata untuk ikut mempromosikannya” katanya.

Menurutnya, kawasan wisata Mandalika Kuta dan Mandalika merupakan kawasan wisata prioritas, untuk itu diharapkan kepada para pelaku pariwisata untuk bisa bekerjasama dengan ITDC dalam pengembangan kawasan wisata Kuta.

Sementara itu Deputi bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata M Riki F juga menyampaikan ucapan terimakasi kepada seluruh peserta pameran yang hadir dalam kegiatan pameran pariwisata Mandalika Torismart.

Perlu di ketahui kata Riki, Mandalika Kuta ini merupakan kekuatan besar dari destinasi wisata yang dia yakini kedepanya akan mendunia, apalagi di dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Kuta, kedepannya akan di bangun Sirkuit MotoGP yang berpotensi besar untuk Menarik minat Wisatawan untuk berkunjung ke Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika Kuta.

“Di dalam menyambut event MotoGP perlu kita siapkan sarana penunjang diantaranya memperbanyak jumlah Hotel yang bertaraf Internasional” ujarnya.

Sedangkan Sekda Kabupaten Lombok Tengah H.M. Nursiah, S.Sos, M.Si menyampaikan, Lombok Tengah adalah masa depan dari Nusa Tenggara Barat, Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika Kuta merupakan Kawasan Wisata yang mendunia, berbagai program Kementerian Pariwisata sudah di laksanakan di kawasan Mandalika.

“Kami dari pemerintah daerah Kabupaten Lombok Tengah berbenah untuk menyiapkan sumberdaya manusia yang unggul” ulasnya.

“Kedepanya, kami juga menyiapkan Produk produk lokal Lombok Tengah yang mampu bersaing dengan produk luar yang saat ini kami tampilkan di dalam Pameran Pariwisata Mandalika Torismart ini, oleh karena itu Kami Meminta Kepada deputi Kementerian Pariwisata untuk mendukung dan mempromosikan Kawasan Mandalika Kuta” harapnya.

Kegiatan Pameran Pariwisata Mandalika Torismart yang bertempat di Bazaar Mandalika Desa Kuta Kec Pujut Kab Lombok Tengah di buka secara Resmi di yang tandai Pemukulan Gendang belek oleh M. Riki F selaku Deputi bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata.

Kegiatan dilanjutkan dengan Peninjauan Stand Asosiasi Pelaku Usaha Pariwisata. ces/am

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here