Beranda Publik Politik Dua Ekor Lumba Lumba Terdampar di KSB. Begini Kronologinya

Dua Ekor Lumba Lumba Terdampar di KSB. Begini Kronologinya

118
0
BERBAGI
Lumba lumba yang terdampa di Pantai Kertasari, Sumbawa Barat

Koresponden Koranmerah [Kamis, 29/8]


Dua ekor hewan yang dilindungi terdampar di pantai kertasari tepatnya di perantaran batu rusung dan batu korban sekitar jam 6 pagi, Kamis, (29/8).

Saat pertama kali melihat dan menemukan oleh warga kertasari yang bernama Syamsudin, Dia mengatakan ada dua ekor lumba-lumba sedang berupaya keluar dari pantai menuju laut lepas, dengan gerak lemah lumba-lumba ini bergerak meninggalkan areal pesisir pantai.

Ia menjelaskan kemungkinan hewan ini sudah meninggal dan terdampar di depan kampung tepatnya di belakang rumah Andi Lohong.

“Aku menunggui dan mengamati dari bibir pantai dan sedikitpun mataku tak mau lepas melihat perjuangan lumba-lumba dari jauh, saya hanya melihat dari jauh karena aku tidak bawa perahu, setelah itu saya mengamati perjalanannya sampai posisi dia berada didekat batu rusung,” jelasnya.

Di hubungi melalui seluler Andi Irma salah satu aktifis perempuan menuturkan bahwa sebenarnya ada dua ikan lumba-lumba tersebut tapi yang satunya bisa di selamatkan oleh Syamsuddin salah seorang nelayan Kertasari.

Ia mengungkapkan bahwa panjang ikan lumba-lumba tersebut 2,23 M dan tubuhnya penuh luka, setelah itu hadirlah dari penyuluh perikanan dan Babinkamtibmas Desa Labuhan kertasari.

Sambung Irma, Ikan yang mati duluan digeret sama Syamsuddin dan teman ikan tetap mengikuti sambil melompat-lompat yang disaksikan oleh warga kertasari, namun tetap dihalau untuk masuk oleh Syamsuddin di takutkan nanti temannya ikut mati.

” Ikan yang mati tersebut langsung di kuburkan oleh warga kertasari,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here