Beranda Hukum Kriminal Urus Kelengkapan Kendaraan. Polda NTB Gelar Operasi Razia Mulai Hari Ini

Urus Kelengkapan Kendaraan. Polda NTB Gelar Operasi Razia Mulai Hari Ini

152
0
BERBAGI
Apel dimulatinya Operasi Patuh Gatarin 2019 di Mapolda NTB

Koresponden Koranmerah [Kamis, 29/8]


Operasi Patuh Gatarin 2019 secara resmi digelar mulai hari ini, Kamis (29/8) hingga dua pekan ke depan sampai tanggal 11 September 2019.

Operasi yang dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia ini akan digelar razia kendaraan bermotor dengan lebih banyak pada penindakan pelanggaran pengendara untuk meningkatkan kepatuhan pada aturan lalulintas yang berlaku.

Kelengkapan berkendara seperti SIM, STNK, helm untuk pengendara bermotor, spion dan sabuk pengaman untuk pengemudi mobil akan jadi perhatian dalam operasi Patuh Gatarin 2019 ini.

Mengawali Operasi Patuh Gatarin 2019 di wilayah NTB dilakukan dengan apel Gelar Pasukan yang berlangsung di lapangan Gajah Mada Polda NTB dan dipimpin oleh Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS, MM.

Dalam sambutannya Kapolda berharap untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran lalulintas selain menekan tingkat fatalitas kecelakaan juga meningkat kesadaran masyarakat akan keselamatan di jalan.

“Hal ini tidak mungkin dapat dilakukan oleh fungsi lalulintas sendiri, maka dukungan partisipasi seluruh elemen diharapkan untuk itu,” ujarnya.

Dikatakan dia, keselamatan dalam lalulintas kerap diabaikan, padahal ini sangat kasat mata seperti tidak menggunakan helm, menggunakan HP saat berkendara, ataupun melawan arus.

“Hingga saat ini, kelengkapan surat, helm, safety belt dan pelanggaran jalur masih mendominasi,” pungkasnya.

Namun begitu, Operasi Patuh Gatarin 2019 ini akan dilakukan secara humanis. Penilangan dilakukan tanpa mengesampingkan upaya preventif dan preemtif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here