Beranda Publik Politik Delegasi APGN Tanam Pohon, Wabup Lotenga Perkenalkan Bonang Stokel Dan Kelambu

Delegasi APGN Tanam Pohon, Wabup Lotenga Perkenalkan Bonang Stokel Dan Kelambu

121
0
BERBAGI
Wakil Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri saat foto bersama dengan Delegasi APGN usai penanaman pohon

Koresponden Koranmerah [Rabu, 4/9]


Wakil Bupati Lombok Tengah menyambut delegasi rombongan The 6 th Asia Pacific Georpark Network (APGN) dari 30 negara untuk melaksanakan penanaman bibit pohon di Dusun Pemotoh Tengah Desa Aik Berik Kecamatan Batukliang Utara Kabupaten Loteng, Rabu (4/9).

Hadir dalam kegiatan ini sejumlah pejabat dari Provinsi NTB, seperti Danrem dan jajarannya, Asisten II Sekda NTB, Kadis Pariwisata NTB dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Para tamu disambut dengan tarian khas sasak Gendang Belek dan Tari Asih Trasne. Tidak hanya itu, dipertunjukkan juga kesenian permainan Gangsing yang banyak dimainkan oleh masyarakat suku sasak era dulu. Delegasi APGN ini terlihat menikmati penyambutan ini.

Sementara itu, dalam kata sambutannya selaku tuan rumah sebelum memulai penanaman, Wakil Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri mengucapkan selamat datang kepada para delegasi yang sudah datang ke Lombok Tengah, khususnya Desa Aiq Beriq sebagai pintu masuk Geopark Gunung Rinjani. Kunjungan Delegasi APGN ini, sangat bermamfaat bagi Lombok Tengah yang kini sedang konsen mengembangkan pariwisata.

” Kunjungan para peserta pre symposium dan field trip  ini, saya yakini tidak hanya akan memberikan manfaat pada peserta sekalian, namun juga akan bermanfaat bagi daerah dan masyarakat kami. untuk itu kami ucapkan terima kasih atas dipilihnya daerah kami sebagai salah satu lokasi kunjungan bapak ibu sekalian,” pungkas Wakil Bupati.

Dijelaskan pathul, Lombok Tengah [Lotenga] tidak hanya memiliki kawasan pantai yang kini sedang dikembangkan oleh ITDC, namun di sebelah utara, Lotenga memiliki kawasan alam dengan panoramanya yang luar biasa. Ditambah air terjun yang mempesona.

” Lotenga tidak hanya dianugerahi kawasan pariwisata maritime, juga kawasan wisata alam berupa air terjun benang setokel dan benang kelambu yang hari ini akan dikunjungi. selain dua air terjun ini, masih ada lagi air terjun lainnya yang belum dieksplor dan menyajikan panorama yang eksotik,” jelas ketua DPC Gerindra Lotenga ini.

Menurut Wabup, Lombok Tengah saat ini menjadi salah satu fokus perhatian pemerintah pusat dalam mengembangkan industri pariwisata. bahkan dari 12 kawasan ekonomi khusus yang telah ditetapkan pemerintah pusat, 4 di antaranya merupakan kawasan ekonomi khusus pariwisata di indonesia, salah satunya adalah lombok tengah, yakni kawasan ekonomi khusus mandalika.

” Kami berharap, dengan kehadiran bapak ibu di kawasan wisata ini,  kedepan tempat ini semakin populer karena kami yakin bapak ibu akan berbagi cerita di tempat bapak ibu masing-masing tentang pesona dan keindahan panorama air terjun benang stokel dan air terjun benang kelambu,” tandas ketua PCNU Lombok Tengah.

Terakhi Wabup meminta maaf, jika dalam penyambutan yang dirasakan oleh rombongan APGN, ” tentu kami harapkan kunjungan ini bukanlah akhir tapi menjadi permulaan untuk kunjungan-kunjungan berikutnya,” tutupanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here