Beranda Nasional Dosen IPB Ditangkap, Diduga Gerakkan Pembuatan Bom Molotov

Dosen IPB Ditangkap, Diduga Gerakkan Pembuatan Bom Molotov

288
0
BERBAGI
Aksi Mujahid 212/Net

Editorial Koranmerah [Minggu, 29/9]


Polisi menangkap seorang Dosen Intitut Pertanian Bogor (IPB) yang diduga menginisiasi dan menggerakkan pembuatan bom molotov massal untuk aksi Mujahid 212 pada Sabtu (28/8) kemarin.

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Dicky Ario Yustianto menyampaikan, operasi penangkapan terkait aksi tersebut dilakukan oleh Jatanras Polda Metro Jaya yang juga melibatkan Densus 88 Antiteror Polri.

“Polres hanya backup,” tutur Dicky melalui pesan singkat, Minggu (29/9). Dilansir Kantor Berita Rmol.Id

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tersangka diamankan di Jalan Hasyim Asyari, Tangerang Kota. Barang bukti yang disita petugas salah satunya bom molotov siap pakai untuk aksi Mujahid 212 berjumlah 29 buah.

“Kami juga tidak diperbolehkan untuk mengambil dokumentasi,” kata Dicky

Sementara itu, Pihak Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) belum bisa memastikan bila salah satu dosen pengajar di kampus terduga aksi teror dan ditangkap pihak berwajib.

Juru Bicara IPB Yatri Indah Kusumastuti dihubungi menuturkan, pihak kampus hingga saat ini belum mendapat informasi resmi dari kepolisian, karena itu, kampus belum bisa memastikan dosen yang tangkap terkait dugaan teror merupakan tenaga pengajar di IPB.

“Kami belum menerima surat resmi dari pihak kepolisian. Sehingga institusi kami belum bisa mengambil sikap,” singat Yatri saat di konfirmasi melalui sambungan teleponnya, Minggu (29/9/2019) sore. Seperti dikutip dari Beritasatu.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here