Beranda Publik Politik TNI Bersih Bersih di Leneng Dan Bagu. Cara Libatkan Warga Sadar Lingkungan

TNI Bersih Bersih di Leneng Dan Bagu. Cara Libatkan Warga Sadar Lingkungan

61
0
BERBAGI
Aparat TNI dari Koramil Praya dan warga saat bersih lingkungan diKelurahan Leneng

Koresponden Koranmerah [Senin, 30/9]


Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan agar tetap terpelihara dengan bersih. Kodim 1620/Loteng bersama Aparat Pemerintah Daerah, Dinas lingkungan hidup, Praja IPDN dan Warga masyarakat setempat melaksanakan karya bhakti, [27/09].

Karya Bhakti berupa pembersihan selokan dan gorong gorong ini dilakukan di dua tempat berbeda yakni di Dusun Bagu Barat Desa Bagu Kecamatan Pringgarata dan di Lingkungan Leneng Kelurahan Leneng Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah.

Dalam karya bhakti ini, dilakukan pembersihan selokan dengan memungut sampah yang menutup selokan, membersihkan ranting pohon dan mengeruknya agar air bisa leluasa mengalir.

Dalam kegiatan ini, terlihat juga antusias warga setempat yang ikut membersihkan lingkungannya.

Disela-sela kegiatan Dandim, 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto S.E.,M.I.Pol menjelaskan, pembersihan sampah serta Selokan di dua tempat berbeda tersebut dilakukan untuk memberikan edukasi yang baik supaya masyarakat sadar dan tidak membuang sampah yang bukan pada tempatnya.

Diharapkan warga masyarakat sekitar peduli akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya dan terus menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya.

“Saya berharap kegiatan yang kami laksanakan bersama masyarakat ini dapat memberikan motivasi bagi warga agar sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungannya,” ucap Dandim

Selain itu, lanjutnya, kerja bhakti membersihkan lingkungan sudah menjadi tugas TNI dalam membantu masyarakat. Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan maamfaatn bagi warga sekitar sehingga tidak terkena penyakit akibat lingkungan yang tidak sehat.

” Melalui Karya Bhakti inilah, kami selaku aparat kewilayahan sudah menjadi kewajiban untuk menjalin keakraban dengan berkomunikasi ke warga binaan guna menunjang tugas pokoknya,” tandas pria asal Bangkalan ini.

Kegiatan Karya Bhakti ini juga menjadi salah satu rangkain dari HUT TNI yang ke 74 yang mana jatuh pada tanggal 5 Oktober 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here