Beranda Publik Politik Dilantik Jadi Ketua DPRD Loteng, Tauhid Ingatkan Anggota Dewan Jaga Marwah Lembaga

Dilantik Jadi Ketua DPRD Loteng, Tauhid Ingatkan Anggota Dewan Jaga Marwah Lembaga

145
0
BERBAGI
Penyerahan Palu Pimpinan Sidang ke Pimpinan DPRD Loteng yang baru dilantik olek Sekwan DPRD Loteng, R Mulyatno

Koresponden Koranmerah [Selasa, 8/10]


Empat pimpinan DPRD Kabupaten Lombok Tengah dilantik. Empat pimpinan dewan itu ialah Ketua DPRD M.Tauhid dari Partai Gerindra, Wakil Ketua I, H.L.Rumiawan dari Partai Golkar, Wakil Ketua II H.L.Sarjana dari Partai PKB dan Wakil Ketua III H.Mayuki dari partai PPP. [7/10].

Mereka dilantik oleh Ketua PN Praya I.Gusti Putu Wiranata disaksikan Wakil Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri, dan 46 anggota DPRD Lombok Tengah serta para pejabat OPD lingkup Pemkab Lombok Tengah.

Usai pelantikan, dilakukan penyerahan palu pimpinan yang diserahkan oleh Sekretaris DPRD Lombok Tengah kepada 4 pimpinan dewan yang baru dilantik. Selanjutnya 4 pimpinan DPRD Lombok Tengah menempati kursi pimpinan DPRD Lombok Tengah.

Dalam sambutannya usai pelantikan, Sebagi Ketua DPRD Loteng yang baru, Tauhid terlihat bersemangat dan berapi-api. Ia menyampaikan menjadi pucuk pimpinan di DPRD Loteng dengan membawahi 46 anggota dewan bukanlah hal yang mudah. Karena setiap anggota dewan mempunyai kepentingan berbeda-beda sesui amanat yang dibawa di masing masing daerah pemilihan. Karena itu, pimpinan dewan harus mempunyai kemampuan untuk menjadi jembatan aspirasi bagi semua kepentingan itu.

” Sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Lombok Tengah 2019-2024. Kami juga menyadari bahwa sebagai pemimpin, apalagi pemimpin lembaga politik seperti DPRD bukanlah hal yang mudah. karena disamping memerlukan konsep yang cerdas dan kemajuan untuk bekerja penuh dedikasi juga dituntut untuk memiliki kemampuan untuk berusaha dan mampu menjadi jembatan aspirasi bagi yang dipimpinnya,” kata Tauhid.

Dalam menjalankan tiga fungsi utamanya selaku lembaga legislatif, anggota DPRD tiga periode ini menyebutkan harus ada sinergitas antara Eksekutif dan legislatif. Selain itu untuk mempercepat proses pembangunan yang sesui dengan aspirasi masyarakat, dibutuhkan dukungan semua pihak termasuk para anggota dewan dari 9 fraksi di DPRD Lombok Tengah.

” Untuk itu, melalui kesempatan yang baik ini. Kami pimpinan DPRD Lombok Tengah mengajak dan mengharapkan dukungan rekan rekan anggota DPRD yang terhormat untuk maju membangun kinerja DPRD yang lebih baik dari masa jabatan sebelumnya,” harap Tauhid.

Tauhid juga mengajak seluruh DPRD untuk terus meningkatkan kemampuan dan pemahaman tentang tugas, hak, kewajiban dan kewenangan DPRD yang sudah ditentukan dalam undang-undang. Dengan demikian, maka akan semakin berkualitas kinerja DPRD Loteng kedepannya guna mewujudkan pembangunan yang lebih maju bagi masyarakat Lombok Tengah.

” Hal ini menjadi penting, sebagai bentuk komitmen dan soliditas kita bersama sebagai penyelenggara pemerintahan daerah yang ikut serta membangun masyarakat kabupaten Lombok Tengah yang semakin sejahtera dan berdaya saing,” tandasnya.

Selain itu, Tauhid juga mewanti wanti kepada seluruh anggota DPRD Lombok Tengah untuk menghormati setiap keputusan yang dibuat bersama. Baik dalam bentuk Peraturan Daerah dan Keputusan Pimpinan DPRD Serta Produk DPRD lainnya. Dimana setiap keputusan itu, hendaknya dijalankan sebagai kebijakan bersama yang telah disepakati sebelumnya.

” Seperti hadir dalam rapat rapat DPRD, baik rapat pimpinan, rapat anggota dewan dan yang paling penting adalah selalu berusaha hadir setiap rapat paripurna DPRD yang telah diagendakan. Yang semua itu diharapkan dapat mempertahankan citra dan marwah DPRD yang terhormat di tengah-tengah masyarakat kabupaten Lombok Tengah, ” kata politisi Gerindra ini.

Terakhir pria asal kecamatan Kopang ini berkomitmen menjadikan aspirasi rakyat sebagai perioritas utama dalam mengambil segala keputusan DPRD Lombok Tengah. Ia meyakini dengan sinergitas dan kekompakan seluruh anggota DPRD akan bisa mewujudkan tim yang solid guna mewujudkan segala aspirasi masyarakat tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here