Beranda Nasional Pro Kontra Ide Gubernur Zul Pasang Wifi di Masjid. Konyol Atau Kebutuhan...

Pro Kontra Ide Gubernur Zul Pasang Wifi di Masjid. Konyol Atau Kebutuhan ?

261
0
BERBAGI
Gubernur NTB Zulkifliemansyah saat bersama para Pemuka Agama Tuan Guru

Koresponden Koranmerah [Senin, 11/11]


Gubernur NTB berharap Masjid-masjid di NTB diharapkan mulai berbenah dan harus bersahabat dengan teknologi. Terlebih banyak pemuda dan remaja yang menginginkan agar masjid menjadi pusat kajian ilmu pengetahuan dan gampang terakses dengan jaringan internet.

Apalagi dengan adanya perpustakaan elektronik dan online maka kehadiran free wifi di masjid menjadi sebuah kebutuhan para generasi saat ini.

“Untuk memajukan remaja masjid itu, tidak hanya dengan ceramah saja, namun perlunya jaringan teknologi yang dihadirkan di masjid misalnya berupa wifi,” kata Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dilansir dari laman resmi medias sosial Humas NTB.

Hal ini ia sampaikan saat memberikan sambutannya dalam acara Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPW BKPRMI) Provinsi NTB di Aula Pendopo Wali Kota Mataram, Sabtu (9/11/2019)

Pemanfaatan teknologi informasi berupa jaringan free wifi tentu bukan di ruang utama masjid atau ruang ibadahnya. Namun, berada di lingkungan masjid, misalnya ada pojok atau area masjid yang dimanfaatkan secara khusus. Pengawasan dan kreatifitas pengurus Remaja Masjid menjadi penting sehingga free wifi itu bisa dimanfaatkan dengan baik, benar dan efektif.

“Saya menawarkan kerjasama dengan Ketua BKPRMI NTB untuk mengadakan wifi gratis di setiap masjid, dimulai dari kota Mataram ini,” pungkasnya.

Ide gubernur yang dipos di lama medsos resmi Humas NTB ini mendapat reaksi dari netizen yang memberikan pandangannya di kolom komentar. seperti ditulis Hendra Dwy Putra,” Jadi semakin semangat,remaja2 masjid,” katanya di kolom komentar.

Ini yang sangat kami tunggu, khusus kami didaerah plosok,” tulis Dedy Setiawan.

” Dimulai dari Islamic Center Pak Gub.. Tim IT Islamic Center bilang fasilitas belum memadai sehingga kualitas gambar dan suara yg diupload ke youtube kurang jelas.. Semoga bisa segera ditindaklanjuti.. Terimakasih..,” tulis Suhirman Zohri Anda Rbt.

Namun sejumlah netizen juga mengaku tak setuju dengan ide pemasangan wifi di masjid ini. bahkan ada yang mengatakan ide tersebut konyol.

” Ide konyol! Paket data masih mahal saja anak anak sudah rusak gara gara game onlen. Bigimini lagi kalo gratis (di masjid lagi)?” tulis Wahyu Satra.

” Tapi jangan sampai kemudahan itu mnjadikan mesjid beralih fungsi!! datang ke mesjid ngincer wifi, i’tiqaf di mesjid cuma buat ngedownload or upload, ikuti perkembangan boleh, asal jangan menjadi tolol karna diperbudak teknologi,” tulis Alanky Luckyandry

” Masjid di NTB lebih banyak tiang dan bangunan dripada jamaah itu sndiri, masjid sbg pusat kajian harusnya ada perpustakaan bukan WIFI,” tulis Sitinurjannah.

Namun demikian, warga juga meminta agar pemasangan wifi di masjid ini tidak sekedar wacana belaka. Gubernur Zul diminta buktikan, ” Nrk biaye jgn hnya wacana. ..buktikn.. Masjid di NTB bnyk kekurgn dana,” tulis Ham Ham.

” Aamiin mudah2han tercapai klo bisa di Awali dgn tingktkn perhatian KPD pngurus Masjid,” kata Maharudin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here