Beranda Hukum Kriminal Guru Agama di Taliwang Ditangkap Polisi

Guru Agama di Taliwang Ditangkap Polisi

116
0
BERBAGI
Guru Agama di kecamatan Taliwang yang ditangkap polres Sumbawa

Koresponden Koranmerah [Kamis, 12/12]


Tim opsnal satuan ResNarkoba telah berhasil mengamankan seorang laki-laki yang diduga memiliki, menyimpan dan menguasai Narkotika golongan I bukan tanaman jenis Shabu.

Terduga pelaku berinisial AM, (47), Pekerjaan PNS Guru Agama disalah satu sekolah di Kecamatan Taliwang, alamat terduga pelaku di Kecamatan Taliwang KSB.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa S. Ik., MH melalui PS Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar mengatakan, Kronologis kejadianya berdasarkan informasi yang didapatkan melalui masyarakat yang kemudian dikembangkan oleh Kasat Narkoba IPTU.

” Sejak awal Desember lalu bahwa seorang laki-laki AM yang bekerja sebagai PNS, Guru Agama sering membawa shabu dan sering memperlihatkan kepada kawan-kawannya,” terangnya.

Atas laporan yang diterima, Kasat Narkoba mengumpulkan anggotanya dan memerintahkan upaya penyelidikan terkait laporan masyarakat tersebut.

Lanjut Yadi, pada hari Rabu, (11/12), Tim Opsnal Sat Resnarkoba memperoleh informasi bahwa salah satu rumah yang beralamat di Kecamatan Taliwang sering dijadikan tempat transaksi narkoba.

Atas Informasi tersebut, Anggota Sat Resnarkoba kemudian melakukan kordinasi terlebih dahulu dengan menunjukkan surat perintah tugas kepada Ketua RT dan tokoh masyarakat.

Kemudian melakukan penggeledahan terhadap terduga pelaku AM di rumahnya di Kecamatan Taliwang dan disaksikan oleh Ketua RT, Kepala Lingkungan dan beberapa tokoh masyarakat.

Dari upaya penggeledahan, adapun barang bukti yang berhasil di amankan yakni 2 poket shabu, 2 buah korek api gas tanpa kepala, 9 lembar plastik klip, 1 buah gunting, 1 buah skop, 1 buah potongan pipet bekas bong, 1 buah timbangan dan 1 buah tedos yang di dalamnya berisi pipa kaca dan bekas poketan sabu, serta 1 buah Handphone genggam merk Samsung Duos warna biru Dongker.

” Setelah berhasil menggeledah terduga pelaku dan menemukan barang bukti, Aparat kepolisian kemudian menggelandang terduga pelaku AM ke Mapolres Sumbawa Barat dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Yadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here