Beranda Hukum Kriminal Polisi Tangkap Bandar Narkoba Jaringan Internasional. Masukkan Sabu Lewat Anus

Polisi Tangkap Bandar Narkoba Jaringan Internasional. Masukkan Sabu Lewat Anus

0
BERBAGI
Polres Mataram saat memberikan keterangan pers penangkapan bandar narkoba jaringan Macau

Koresponden Koranmerah [Kamis, 12/12]


Polresta Mataram berhasil ungkap penyelundupan narkoba jenis sabu yang berasal dari Macau. Satuan Reserse Narkoba Polresta Mataram menangkap tiga pelaku yaitu dua orang pria berinisial M (46 Th) dan S (46 Th) warga Desa Gontar, Kabupaten Sumbawa serta seorang perempuan berinisial SW (27 Th) warga Desa Bonder, Lombok Tengah.

Petugas menangkap para pelaku di tempat yang berbeda. SW dan S ditangkap terlebih dahulu di depan sebuah mini market di Jalan Sriwijaya, Kelurahan Sapta Marga, Kota Mataram sekitar pukul 00.00 Wita, Jumat (6/12). Selanjutnya, petugas menangkap M di salah satu hotel di Kelurahan Sapta Marga, Kota Mataram.

Kapolresta Mataram AKBP Guntur Herditrianto didampingi Kasat Reserse Narkoba AKP Kadek Adi Budi Astawa saat melakukan konferensi pers siang tadi, Kamis (12/12) menerangkan, dalam penangkapan itu, petugas mengamankan dua bungkus sabu yang dikemas berbentuk kapsul masing-masing seberat 55,12 gram dan 54,62 gram.

’’Dua bungkus sabu itu diamankan dari tangan SW dan S,’’ kata Kapolresta Mataram.

Diketahui, satu bungkus sabu seberat 57,08 gram diamankan dari tangan M dengan modus sabu tersebut disembunyikan pelaku di dalam anusnya.

’’Pelaku M ini sebelum memasukan ke dalam anus, sabu itu dibungkus dulu dengan kondom. Untuk mengeluarkan sabu itu, petugas membawa M ke RS Bhayangkara Polda NTB,’’ jelas AKBP Guntur.

Menurut pengakuan M, sabu itu kiriman dari Macau dan diambil di Batam. Untuk mengelabui aparat, ia memasukan tiga kapsul sabu itu ke dalam anus. Dari Batam pelaku M transit di Jakarta, kemudian terbang ke Lombok.

’’Pelaku ini jaringan internasional. Sabu itu berasal dari Macau, kemudian dikirim ke Malaysia, setelah itu masuk lewat Batam. Pelaku M ini menjemput sabu itu di Batam,’’ terangnya.

Belakangan diketahui, SW dan S berperan sebagai kurir untuk mengedarkan sabu di NTB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here