Beranda Publik Politik Bupati Loteng Kukuhkan MKKS, Pesan Agar Jadi Forum Tingkatkan Kapasitas Guru

Bupati Loteng Kukuhkan MKKS, Pesan Agar Jadi Forum Tingkatkan Kapasitas Guru

71
0
BERBAGI
Bupati Lombok Tengah, Suhaili FT saat pengukuhan MKKS SMPN dan Satap di Semoyang Praya Timur

Koresponden Koranmerah [Jumat, 13/12]


Bupati Lombok Tengah mengukuhkan Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMPN/Satap Periode 2019-2022 di Halaman SMPN 4 Semoyang Praya Timur, 12/12/19.

Kegiatan ini hadiri Kepala Dinas Pendidikan Loteng, H. Sumum, Ketua PGRI Loteng, HL. Dipta, Baznas Loteng, Ketua Forum kerjasama Ponpes Loteng, TGH. Fahrudin Kepala Desa Semoyang, serta para Kepala Sekolah SMPN/SATAP.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa MKKS bisa menjadi wadah bagi para guru untuk saling bertukar ide, pendapat dan pengalaman antar sesama guru dan sekolah. Sehingga dengan keberadaan MKKS bisa meningkatkan kualitas dan kapasitas terutama para kepala sekolah dalam mengelola pendidikan di masing masing lingkungan sekolah.

“Gunakan Forum MKKS ini sebagai wahana mendiskusikan berbagai cara untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan menangani tugas-tugas kepala sekolah sebagai penyelenggara pendidikan,” Ujar Bupati.

Selain itu, Suhaili juga mengharapkan MKKS ini bisa menjadi saran rembuk bagi para kepala sekolah dan jajajarannya untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang berkaitan dengan proses belajar mengajar. Ia menekankan agar para sekolah saling berbagi pengetahuan dalam memajukan dunia pendidikan khususnya di Lombok Tengah.

” Karena tujuan dari pengukuhan ini adalah untuk menyelenggarakan pendidikan tingkat SMPN dalam membangun sebuah forum untuk memecahkan berbagai macam persoalan sesuai dengan peran dan fungsi masing-masing,” Pungkas Bupati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here