Beranda Publik Politik Ahmad Ziadi Daftar Ke PAN. Akankah Warna Biru Satukan Demokrat-PAN

Ahmad Ziadi Daftar Ke PAN. Akankah Warna Biru Satukan Demokrat-PAN

65
0
BERBAGI
Ahmad Ziadi [AHZ] saat menyerahkan formulir pendaftaran balon Bupati ke Ketua DPD PAN Loteng, Lalu Teguh Juangsa

Koresponden Koranmerah [Rabu, 15/1/2020]


Ketua DPC Demokrat Lombok Tengah, Ahmad Ziadi menyambangi kantor DPD Partai Amanat Nasional [PAN] Lombok Tengah hari ini, [15/1/2020].

Pria yang kerab dipanggil AHZ itu mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati Lombok Tengah melalui PAN.

Ditemani oleh sejumlah relawannya, AHZ diterima langsung oleh ketua DPD PAN Loteng, Lalu Teguh Juangsa beserta para pengurus DPD. AHZ adalah pendaftar kelima bakal calon bupati atau wakil bupati ke PAN. Yang menarik, hanya AHZ yang diterima langsung oleh ketua DPD PAN, selebihnya diterima ketua Tim Desk Pilkada Loteng, Yasir Amrillah.

AHZ langsung menyerahkan berkas pendaftaran ke ketua DPD PAN Loteng seraya mengucapkan kata penyerahan dengan mengharapkan pendaftarannya ke PAN ini bisa menyatukan kedua partai dengan berlatar warna biru itu.

” Judulnya ini pertemuan dua garis biru,” kata Ahmad Ziadi mengawali keterangan persnya pada sejumlah awak media yang meliput.

Lebih lanjut, AHZ optimis PAN akan menjatuhkan pilihan ke dirinya. Mengingat komunikasi dengan punggawa PAN sudah jauh hari dilakukan melalui ketua Tim Desk Pilkada yang juga sesama anggota DPRD Loteng.

” Partai PAN adalah salah satu partai politik yang bisa mengusung kita dan secara Psikologis, saya satu desa dengan pak Yasir Amrillah dan ketua DPD PAN, Lalu Teguh Juangsa,” Katanya.

AHZ sendiri menargetkan sekitar 20 kursi bisa didapatinya untuk melaju menjadi Calon Bupati Loteng. Ia optimis bisa menggaet setidaknya 5 Partai untuk berkoalisi yang ia sebut sebagai Koalisi Sholat Berjamaah.

” Saya pengennya 20 kursi karena berhadapan dengan Pilkada 2020,” pungkas pria dengan jargon ‘wayenth wah’ ini.

Mantan wakil ketua DPRD Loteng yang saat ini masih menjabat anggota Dewan ini menegaskan kembali komitmennya membangun Loteng yang lebih maju kedepan, dengan pemetaan potensi daerah, dengan trias konsep pembangunannya, yakni Menah Daye, Basaq Lauq Tandur Kote. Yakni konsep pembangunan seimbang antara utara, tengah dan selatan Lombok Tengah sesui kekayaan alam masing masing yang meliputi, pertanian, perkebunan, pariwisata, UMKM dan sektor real lainnya.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada PAN Loteng menyatakan AHZ adalah salah satu figur yang masuk dalam kriteria PAN untuk diusung pada Pilkada Lombok Tengah pada 23 September mendatang.

” Masuk salah satunya. Tapi ini masih berproses. Pendaftaran masih sampai tanggal 16 Januari,” Kata Yasir Amrillah.

Setelah proses pendaftaran ini, PAN akan mengadakan acara penyampaian visi misi. DPD akan mengumpulkan semua pengurus PAC untuk mendengar langsung komitmen para bakal calon sehingga PAN punya gambaran sosok yang akan diajukan untuk mendapatkan rekomendasi partai. Hasil penjaringan ini nantinya akan diserahkan ke DPW lalu diajukan ke DPP.

” Keputusannya tetap di DPP, tentu berdasarkan mekanisme partai kita akan musyawarahkan di DPD baru kita akan bawa ke DPP melalui DPW,” tukas Yaser.

DPD PAN Loteng memiliki satu kursi di DPRD Loteng, namun setidaknya ada 6 bakal calon bupati yang melakukan pendaftaran ke PAN yakni habib ziadi, ahmad ziadi, H. Masrun, H. Bangun, H. Dwi Sugianto Dan Lalu Pathul Bahri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here