Beranda Hukum Kriminal Tersangka Penadah Barang Curian Dibekuk di Desa Pandan Dure Lotim

Tersangka Penadah Barang Curian Dibekuk di Desa Pandan Dure Lotim

0
BERBAGI
Tersangka penadah barang curian berinisial S yang ditangkap di Desa Pandan Dure Lotim.

Koresponden Koranmerah.com


Tim Puma Polres Lombok Timur berhasil menangkap seorang pelaku penadah barang hasil curian, Rabu [24/6/2020].

Operasi yang digelar sekitar pukul 19.00 Wita petang berhasil menangkap pria inisial S [19] di rumahnya di Dusun Tembagan, Desa Pandan Dure, Kecamatan Terara, Lombok Timur.

” Sementara pelaku utama pencurian tersebut kini sedang kami dalami dan identitasnya sudah kami kantongi. Sementara pelaku S  mengaku kerap menerima barang hasil curian dari pelaku utama,” jelas Kasubbag Humas Polres Lotim, AKP Jaharudin, [25/6/2020].

Modus kejadian, terang Kasubbag Humas, korban yakni Johan (22) melaporkan telah terjadi pencurian di rumahnya di Dasan Buwuh, Desa Montong Baan Selatan, Kecamatan Sikur pada hari Kamis tanggal 18/6/2020 sekitar pukul 02.00 wita.

Pada saat itu korban baru pulang dari zikiran di rumah warga kemudian tertidur. Lalu korban dibangunkan oleh rekannya karena melihat pintu rumah korban terbuka. Setelah terbangun, korban mengecek barang-barang dalam rumah dan mendapati rumahnya telah dimasuki pencuri. Ada pun barang-barang yang hilang, yakni 2 unit sepeda motor dan 1 buah hp android milik korban.

“Atas kejadian itu korban mengalami kerugian sebesar Rp 12.500.000 dan kejadian pencurian tersebut dilaporkan ke Polsek Sikur,” kata Daniel.

Saat ini pelaku penadah dan barang bukti berupa 1 unit hp dan kotak hp milik korban sudah diamankan di Polres Lombok Timur guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here