Beranda Publik Politik Momentum Idul Adha, Bupati Loteng Ingatkan Jaga Persatuan Hadapi Pilkada

Momentum Idul Adha, Bupati Loteng Ingatkan Jaga Persatuan Hadapi Pilkada

0
BERBAGI
Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah, Suhaili FT dan Lalu Pathul Bahri.

Koresponden Koranmerah.com


Perayaan Idul Adha tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. wabah virus corona, covid-19 telah merubah banyak hal dalam kehidupan saat ini. bahkan pelaksanaan ibadah haji tahun inipun terpaksa ditunda.

” Kami yakinkan bahwa semua ini merupakan ketetapan allah swt. jangan bersedih, jangan berkecil hati, insyaallah ada hikmah besar dibalik peristiwa ini yang telah allah tetapkan bagi kita,” Demikian dikatakan Bupati Lombok Tengah, Suhaili FT dalam sambutannya pada momentum pelaksanaan Idul Adha 1441 Hijriah, 31/07/2020.

Untuk itu, Bupati menghimbau kepada keluarga besar masyarakat Lombok Tengah untuk tetap waspada terhadap penyebaran virus corona.

” Meskipun saat ini kita telah memasuki era tatanan kehidupan baru akibat pandemi ini, tetaplah untuk selalu jaga kebersihan, jaga kesehatan, jaga aktivitas, jaga jarak, dan tetap menggunakan masker,” katanya.

Selain itu dalam kesempatan ini, bupati mengajak untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta selalu menjaga kondisi keamanan lingkungan kita masing-masing. Kata Suhaili, persatuan dan kesatuan, keamanan dan kondusifitas daerah adalah modal utama untuk terus melakukan pembangunan yang lebih baik lagi.

Terlebih saat ini akan memasuki perhelatan demokrasi, pemilihan bupati dan wakil bupati lombok tengah, yang selalu berpotensi menimbulkan gesekan di tengah-tengah masyarakat. Bupati menekankan untuk selalu menjaga nilai-nilai persaudaraan, jangan sampai karena perbedaan pilihan membuatĀ  terpecah belah.

” Kita telah cukup dewasa mengikuti even politik di tanah air. maka saya yakin masyarakat lombok tengah dapat melalui pilkada mendatang dengan aman dan tentram, serta dapat memberikan pilihan terbaiknya,” kata ketua DPD Golkar NTB itu.

Tak lupa, bupati menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya kepada masyarakat lombok tengah, atas segala kekurangan dalam menjalankan amanah menjadi khadam warga lombok tengah.

” Akhirnya, saya atas nama pribadi, keluarga, masyarakat dan seluruh pelayan masyarakat kabupaten lombok tengah, mengucapkan selamat hari raya idul adha 10 dzulhijjah 1441 hijriyah,” pungkasnya.

Sementara itu terlihat pelaksanaan sholat Idul Adha di Masjid Agung berjalan lancar. Jamaah terlihat patuh terhadap protokoler kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak shaf sholat.

Pemda Lombok Tengah untuk tahun ini berhasil menyalurkan 48 sapi dan 1 kambing hewan kurban yang disalurkan merata ke masyarakat yang membutuhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here