Beranda Editorial Berhentikan Ahmad Fuaddi, KONI NTB Terbitkan SK PLT. Ketua KONI Loteng Kepada...

Berhentikan Ahmad Fuaddi, KONI NTB Terbitkan SK PLT. Ketua KONI Loteng Kepada Samsul Qomar

0
BERBAGI
PLT Ketua KONI LOteng, M.Samsul Qomar.

Koresponden Koranmerah.com


Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia [KONI] NTB Akhirnya memberikan Surat Keputusan, Pengesahan M.Samsul Qomar menjadi PLT.Ketua Umum KONI Lombok Tengah.

SK tersebut diteken langsung oleh ketua KONI NTB, H.Andy Hadianto pada tanggal 12 Oktober 2020 kemaren. Dimana dalam SK tersebut memutuskan untuk memberhentikan H.Ahmad Fuaddi dan mengangkat M.Samsul Qomar sebagai pelaksana tugas ketua Umum KONI Lombok Tengah hingga April 2021 mendatang.

” Mengesahkan dan menetapkan saudara M.Samsul Qomar, S.Sos sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum KONI LOmbok Tengah,” Kata Andi Hadianto dalam keputusannya.

Menerima SK tersebut, dalam keterangan persnya, Samsul Qomar menyatakan pengunduran Ahmad Fuaddi FT buntut dari penegakan aturan yang menyebutkan pejabat publik tidak boleh menjadi pengurus KONI.

” Kami ucapkan terima kasih kepada H Ahmad Puaddi FT yang telah memimpin KONI , beliau mundur bukan karena sesuatu hal tapi demi menegakkan aturan bahwa pejabat publik tidak boleh menjadi pengurus KONI begitu bunyi aturannya, beliau taat aturan jadi memberikan kita contoh dengan mundur bukan karena hal lain,” kata pria yang kerab dipanggil MSQ ini.

Selanjutnya kata MSQ, target utama persiapan PON Papua 2021, rekonsiliasi cabor dan persiapan Musda KONI, mengajukan anggaran ke TAPD Lombok Tengah.

Selain itu juga untuk Pelatda , KONI Loteng menempatkan 9 atlit mewakili NTB dalam PON Papua mendatang, 9 atlit ini terdiri dari 1 panjat tebing, 1 kempo, 1 boxer, 1 atletik dan 5 Futsal.

” Kita maksimalkan 9 atlit ini san saya janji sama ketua KONI NTB untuk menauport atlit Loteng yg mewakili NTB , mohon doa masyarakat Loteng juga agar atlet kita selalu diberikan kesehatan, sekarang semua dalam pelatda dan diawasi oleh KONI NTB,” katanya.

Selain agenda itu, KONI Loteng juga memfasilitasi Cabor yang akan melakukan regenerasi kepengurusan baik Musda maupun Muscab. Sudah ada 2 cabor yang melaksanakan muscab yakni Basket dan Panjat tebing, ” bagi yang belum kami siapkan ruangan di sekretariatan KONI kapan saja terbuka untuk cabor,” katanya.

Sementara ini ada 31 Cabor yang sudah terdaftar setelah 2 hari lalu bertambah bergabungnya Eaport Indonesia ( ESI ) di Loteng.

“Kita juga menunggu beberapa cabor yang akan bergabung karena sudah ada yang info ke saya sudah terbentuk kepengurusan tingkat kabupaten. Silahkan kita welcome. Saya pikir gairah olahraga harus tumbuh meski dalam pandemi , olahraga tidak boleh diam apalagi stop. Olahraga milik kita semua mari kita perjuangkan bersama,”pungkas mantan ketua KNPI Loteng ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here