Beranda Editorial Ketua DPRD Harap Momentum HUT Loteng Jadi Semangat Lawan Pandemi

Ketua DPRD Harap Momentum HUT Loteng Jadi Semangat Lawan Pandemi

0
BERBAGI
Ketua DPRD Loteng saat menghadiri HUT Lombok Tengah yang ke 75 di pendopo Bupati Loteng

Koresponden Koranmerah.com


Ketua DPRD Lombok Tengah, M.Tauhid berharap momentum Hari Ulang Tahun Lombok Tengah ke-75 menjadi penguat semangat dalam melawan pandemi Covid 19.

Tauhid yang hadir dalam acara tasyakkuran yang digelar di pendopo Bupati Loteng Kamis Oktober 2020 menyebutkan bahwa dalam suasana pandemi saat ini diharapkan warga Lombok Tengah bisa menjalani kehidupan sehari hari dengan penuh semangat dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan covid 19.

” Momentum HUT Loteng ini selain sebagai ajang evaluasi atas pelaksaan pemerintahan, tapi dalam kondisi saat ini juga sangat penting sebagai sarana memperkuat semangat masyarakat untuk terus tetap melawan covid 19,” katanya.

Politisi Gerindra itu juga menyatakan sejauh ini upaya pemerintah daerah Lombok Tengah untuk menangkal covid 19 sudah baik meski dengan berbagai program yang gencar dilakukan pemerintah seperti kampanye hidup sehat ke desa desa lewat lomba kampung sehat.

” Termasuk memberikan masker kepada masyarakat,” katanya.

Dia juga mendorong agar HUT Loteng bisa menjadi evaluasi atas pelaksanaan pelayanan pembangunan Lombok Tengah. Usia 75 menjadi pertanda Lombok Tengah memasuki fase untuk terus tumbuh berkembang mengatasi rintangan dengan berbagai upaya pembangunan yang sedang dan akan dilakukan baik bersekala Nasional maupun internasional seperti Sirkuit MotoGp.

Ulang tahun kabupaten Lombok Tengah yang jatuh pada tanggal 15 Okteber tidak dirayakan dengan menggelar hiburan tetapi diadakan dengan cara berdoa dan bersyukur.

Dihadiri ribuan anak yatim, Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT SH. Kapolres Loteng, Ketua DPRD, Kepala Pengadilan Negeri Praya, Kasdim 1620/Loteng, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Penjabat Sekda Lombok Tengah HL Idham Halik.

Rangkaian Tasyakuran Hari Jadi ke 75 Kabupaten Lombok Tengah diawali dengan Zikir dan Do’a. Dilanjutkan dengan pemotongan Nasi Tumpeng oleh Ketua DPRD Lombok Tengah M. Tauhid dan pemberian santunan kepada Anak Yatim.

Dengan tema “Lombok Tengah Sehat, Demokratis, Maju dan Harmonis” HUT Loteng kali ini dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 di halaman Pendopo Bupati, pada Kamis (15/10/2020).

Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT menyampaikan pada acara Tasyakuran Peringatan Hari Jadi ke 75 Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2020 dilaksanakan dengan konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Dijelaskan Bupati Suhaili, jika tahun lalu peringatan hari jadi Lombok Tengah dirayakan dengan begitu meriah dan melaksanakan berbagai rangkaian agenda kegiatan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat. Namun untuk tahun ini dirayakan dengan melaksanakan Tasyakuran, Zikir dan Do’a yang melibatkan ribuan anak yatim yang tersebar di setiap kecamatan dan desa secara serentak di 139 Desa dan Kelurahan serta para Kepala OPD, ASN yang berada di seluruh Desa/Kelurahan di Lombok Tengah menjadi wilayah binaan masing -masing.

“Tasyakuran hari ini kita meminta kepada seluruh masyarakat Lombok Tengah untuk memanjatkan do’a memohon kepada Allah SWT sehingga masyarakat Lombok Tengah bisa segera pulih dan bangkit dari musibah bencana non alam Covid-19,” ucap Bupati.

“Secara penuh kerendahan hati saya khadam (pelayan) masyarakat memohon agar kita yang hadir di tempat ini secara tulus ikhlas sungguh-sungguh secara khusyuk bermunajat kepada Allah memohon kepada Allah agar kiranya segala ujian yang ditimpakan kepada kita lebih khusus ujian berupa Wabah Covid – 19 segera berakhir, dan doakan agar setiap program dan kegiatan di Kabupaten Lombok Tengah berjalan sukses dan dapat mensejahterakan masyarakat Lombok Tengah,” kata Bupati Suhaili.

Tasyakuran hari jadi ke 75 Kabupaten Lombok Tengah tahun 2020 diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada desa yang terpilih sebagai juara 1, 2 dan 3 Lomba Kampung Sehat Tingkat Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2020 oleh jajaran Forkompinda Lombok Tengah.

Untuk Juara 1 Lomba Kampung Sehat Tahun 2020 yakni Desa Bilebante Kecamatan Pringgarata, Juara 2 Desa Jango Kecamatan Janapria dan Juara 3 Desa Setanggor Kecamatan Praya Barat.

Juara 1 mendapatkan hadiah berupa kendaraan roda empat, sedangkan untuk juara 2 dan 3 mendapatkan hadiah kendaraan roda tiga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here