Beranda Publik Politik Survey Indikator Terkini, Pasangan Maiq Meres Raih 45,9 Persen. Sosok Suhaili FT...

Survey Indikator Terkini, Pasangan Maiq Meres Raih 45,9 Persen. Sosok Suhaili FT Jadi Pendongkrak

0
BERBAGI
Bayu Satria Utama/Tim Surveyer.

Koresponden Koranmerah.com


Jelang Pencoblosan Pilkada Lombok Tengah pada 9 Desember 2020 mendatang, Survey terkini menempatkan Pasangan Lalu Pathul Bahri-H.Nursiah menjadi pemenang.

Survey yang digelar pada tanggal 25-29 November 2020 dengan metode wawancara tatap muka dengan mengambil sample 410 orang responden dengan margin error 4,9 persen.

Lembaga Survey besutan Burhan Muhtadi itu menyebutkan beberapa indikator sehingga pasangan dengan julukan Maiq Meres itu memperoleh suara demikian tinggi hingga mendekati 50 persen.

Diantaranya, kesukaan terhadap sosok Lalu Pathul Bahri yang mencapai 69,1 persen dari angka 89,8 persen yang tahu.  Sementara Sosok Nursiah disukai oleh sekitar 65,2 persen dari 67,4 persen yang tahu.

” Seandainya pemilihan langsung Bupati Lombok Tengah dilaksanakan pada hari ini. siapa yang  yang bapak ibu pilih diantara pasangan yang ada, Pasangan Lalu Pathul Bahri-Nursiah menempati angka 45,9 persen, disusul Masrun-Habib 26,4 persen, Ahmad Ziadi-Aswatara 9,5 persen, Lale Prayatni-Sumum 8,7 persen dan terakhir Lalu Saswadi-Dahrun, 2,5 persen,” kata Bayu Satria Utama, koordinator Surveyor, Rabu [02/12/2020].

Namun menurut Bayu yang paling mengejutkan adalah tingkat pupularitas dan kesukaan terhadap Suhaili FT, selaku bupati Lombok Tengah saat ini dengan tingkat popularitas mencapai 99,7 persen dengan tingkat kesukaan mencapai 89,1 persen.

” Sosok Suhaili FT yang saat ini Bupati Lombok Tengah yang mendukung pasangan Pathul-Nursiah mempengaruhi tingkat persentase dukungan masyarakat ke pasangan ini,” kata Bayu.

Selain itu juga, isu yang dibangun oleh pasangan Pathul-Nursiah yakni melanjutkan pembangunan yang dilakukan oleh Suhaili FT saat ini yang dinilai berhasil oleh masyarakt mempengaruhi dukungan ke pasangan Wabup-Sekda Loteng ini.

Selain itu untuk sentimen gender ternyata ketertarikan untuk memilih calon laki laki masih mendominasi, berbanding jauh dengan calon perempuan.

” Sementara itu untuk Sentimen Gender, 68,6 persen memilih calon laki-laki, sementara calon perempuan hanya 0,8 persen dan perbedaan itu tidak penting sebesar 28,9 persen,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here