Beranda Hukum Kriminal Datangi Polres Loteng. Serahkan 4 Nama Penyelenggara Pemilu Untuk Tes Urin

Datangi Polres Loteng. Serahkan 4 Nama Penyelenggara Pemilu Untuk Tes Urin

0
BERBAGI
Massa dari Caleg dan pegiat LSM saat mendatangi Polres Lombok Tengah, [27/5]

Koresponden Koranmerah [Selasa, 28/5]


Caleg dari berbagai partai bersama sejumlah pegiat LSM yang tergabung dalam Koalisi Pencari Keadilan Lombok Tengah [Kapek] mendatangi Polres Lombok Tengah. Kedatangan mereka ke markas yang dipimpin AKBP Budi Santoso ini setelah tidak diterima oleh satu pun komisioner Bawaslu Lombok Tengah, [27/5].

Kedatangan mereka diterima oleh Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP Rafles J Girsang dan pejabat Bagian Operasi.

Dalam hearing ini, selain menuntut agar tindak pidana pemilu yang sudah dilaporkan oleh caleg untuk segera ditindak lanjuti oleh polisi, tapi juga meminta agar polisi melakukan tes urin kepada penyelenggara pemilu.

Mereka menyebutkan ada 4 nama penyelenggara pemilu untuk dites urin, diantaranya, oknum di Bawaslu dan KPU Lombok Tengah serta oknum di Panwascam Praya Barat Daya dan oknum penyelenggara pemilu di Pujut.

Bustomi Taefuri, selaku koordinator Koalisi Kapek menyatakan kecurigaan mereka terhadap penyelengara pemilu yang menggunakan narkoba disebabkan ricuhnya Pileg yang berlangsung baru baru ini. Dimana prosesnya dinilai penuh permainan uang.

” Karena situasi Pileg sedemikian amburadul rusak kemaren, maka kita curigailah mereka sebagai pengguna narkoba karena permainan duit dan permainan, banyak permainan kemaren di pileg kita,” katanya.

Sementara itu, menanggapi desakan tes urin bagi penyelengara pemilu ini, Kasat Reskrim AKP Rafles menyatakan akan menindak lanjuti dengan bersurat ke Bawaslu Provinsi atau ke DKPP.

” Bisa aja, siapa saja berhak untuk melapor. Nanti terkait dengan pelaksanaan, kami akan koordinasi dengan atasan mereka. kalau atasanya mengizinkan, iya kami periksa. Karena terkait dengan pejabat, pasti kita minta atasannya untuk memberikan izin biasanya,” kata Rafles.

Rafles menegaskan akan berkoordinasi secepatnya dengan pimpinan kedua lembaga tersebut sehingga waktunya belum berani ia tentukan.

” Waktunya kami koordinasikan dulu,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here