Beranda Publik Politik Jelang Pencoblosan, Bupati Lombok Tengah Serukan Pilkada Damai. Memilih Dengan Hati Nurani

Jelang Pencoblosan, Bupati Lombok Tengah Serukan Pilkada Damai. Memilih Dengan Hati Nurani

0
BERBAGI
Bupati Lombok Tengah, Suhaili FT

Koresponden Koranmerah.com


Bupati Lombok Tengah, Suhaili FT mengingatkan agar masyarakat Lombok Tengah tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam menghadapi Pilkada yang akan berlangsung Rabu, 9 Desember. Hal ini ia sampaikan dalam acara doa bersama dan apel dalam rangka mensukseskan pilkada 9 desember 2020, Senin, [07/12/2020].

Kegiatan ini selain dihadiri oleh Aparat TNI, Polri dan penyelenggar pemilu, tapi juga dihadiri oleh pasangan 5 pasangan calon yang berlaga, MUI, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

” Agenda pagi ini merupakan satu ikhtiar kita untuk mengawal proses demokrasi melalui pilkada yang damai, aman dan berjalan tanpa ada kendala yang berarti. kita semua memiliki harapan bersama gelaran pilkada 9 desember 2020, dapat dijadikan momentum memilih pemimpin yang sesuai dengan hati nurani masyarakat kabupaten lombok tengah, ” Kata Suhaili dalam sambutannya yang dibacakan Staf khusus bidang politik, H.Sugonto.

Lebih lanjut ketua DPD 1 Golkar ini menyerukan agar berikan kebebasan yang seluasluasnya kepada masyarakat untuk menentukan pilihannya sendiri. tanpa ada upaya intervensi dari siapapun terhadap pilihan warga.

” Biarkan warga kita memilih secara merdeka.” katanya.

Yang terpenting kata pria tambun itu, semua pihak harus memastikan, proses demokrasi di Lombok Tengah berjalan secara jujur, adil, langsung, umum, bebas dan rahasia. Ia meminta masyarakat ikut ambil bagian dalam mensukseskan agenda lima tahunan ini di tengah pandemi saat ini.

” Hal yang tidak kalah pentingnya juga dalam pelaksanaan pilkada 9 desember ini adalah memperhatikan secara ketat penerapan protokol kesehatan covid-19 di masing-masing TPS,” katanya.

Tak hanya itu ia menekankan agar aparat dapat bekerja secara profesional dalam menjalankan tugas mengamankan Pilkada Lombok Tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here