Beranda Editorial Wagub NTB Serukan Beli Produk UMKM di Masa Pandemi Ini

Wagub NTB Serukan Beli Produk UMKM di Masa Pandemi Ini

0
BERBAGI
Wakil Gubernur NTB, Rohmi Djalilah
Koresponden Koranmerah.com

Menjaga Ketahanan UMKM di Masa Pandemi adalah Pekerjaan Rumah besar yang harus diselesaikan berbagai pihak. Pemprov NTB sendiri selalu melibatkan UMKM lokal dalam setiap kegiatannya. Terlebih saat pembagian Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS).
Baik JPS Gemilang maupun JPS Gotong Royong yang belakangan disalurkan bagi masyarakat yang tengah berjuang melaksanakaan PPKM. Semua hal tersebut untuk menjaga agar rotasi perekonomian tetap berputar.
“Kita terus berupaya agar UMKM kita supaya bisa dimasa pandemi UMKM masih bisa bertahan, tidak jatuh dan collab, dibutuhkannya kegotongroyongan dan kecintaan kepada produksi kita sendiri, dan apa-apa yang ada disekitar kita untuk mau memakai dan memanfaatkannya,” tutur Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah saat memberikan Sambutan Pada Webinar Dalam Rangka Kemerdekaan RI ke 76 dengan Tema ” Menjaga Ketahanan UMKM di Masa Pandemi ” Yang Diselenggarakan Oleh BKOW Provinsi NTB di Pandopo Wagub, Sabtu, (21/08).
Selain itu, Ummi mengharapkan agar pendataan para UMKM dapat dilakukan secara lebih valid dan terupdate agar tidak ada terjadinya kekeliauran saat dilakukannya pendataan oleh pemerintah daerah maupun pusat.
“Agar pendataan UMKM benar – benar valid dan terupdate terus sehingga pada saat ada program – program yang dibutuhkan data yg valid sehingga sudah siap,” tutur Ummi Rohmi.
Ia juga mengatakan bahwa Provinsi NTB memiliki keistimewaan yang luar biasa, tidak hanya pada satu sisi selain keindahan alam, kuliner dan begitu banyak hal hal yg luarbiasa yg dapat ditemui didaerah yg tercinta ini. (Bd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here