Beranda Nasional Jelang MotoGP, Pam Swakarsa Deklarasi Siap Ikut Jaga Kamtibmas di Mandalika

Jelang MotoGP, Pam Swakarsa Deklarasi Siap Ikut Jaga Kamtibmas di Mandalika

0
BERBAGI
Deklarasi Pam Swakarsa di TWA Tunak, Mandalika.
Koresponden Koranmerah.com

Badan Kesatuan Bangsaa Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri) Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menginisiasi pelaksanaan Apel dalam rangka Deklarasi Pam Swakarsa penguatan Harkamtibmas menjelang pelaksanaan event motoGP Mandalika 2022 yang akan digelar pada 18 -20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) The Mandalika di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Rabu sore, (9/3/2022).
Apel yang digelar di Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tunak, Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah itu dipimpin langsung oleh Kapolda NTB, Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto dan dihadiri oleh Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, Kolonel Inf. Sudarwo Aris Nurcahyo, jajaran Forkopimda Lombok Tengah, Sekda Lombok Tengah, Lalu Firman Wijaya, Bakesbangpoldagri Lombok Tengah, Murdi AP dan Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Pujut. Peserta Apel diikuti oleh perwakilan dari 40 Pam Swakarsa se Lombok Tengah.
Dalam sambutannya, Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri meminta kepada Pam Swakarsa untuk bersinergi dengan Pemerintah.
” PamSwakarsa dapat bersinergi dengan pemerintah pusat, Provinsi, Kabupaten sampai dengan Pemerintah Desa dengan niat bersama-sama menjaga dan membangun Lombok Tengah,” katanya.
Pada 18 – 20 Maret 2022 kata Lalu Pathul akan berlangsung event Internasional yakni MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika.
Untuk itu, Lalu Pathul meminta kepada seluruh lapisan masyarakat Lombok Tengah bersama – sama menjaga Keamanan dan Kenyamanan serta bersama – sama mensukseskan event MotoGP Mandalika 2022. “ Tidak ada tempat kami meminta bantuan selain kepada masyarakat. Di KEK ada Sirkuit Mandalika, itu milik negara, milik kita semua, untuk itu masyarakat ikut mensukseskan event MotoGP, masyarakat Lombok Tengah menjadi tuan rumah yang baik dan ramah, karena event-event Internasional yang telah dan akan berlangsung di Sirkuit Mandalika manfaatnya dirasakan oleh Masyarakat,” harapnya.
Di tempat yang sama Kasrem 162/WB, Kolonel Inf. Sudarwo Aris Nurcahyo menyampaikan, kegiatan Apel Pam Swakarsa merupakan wujud komitmen bersama untuk mensukseskan motoGP Mandalika 2022. “Event ini hajat kita bersama, perlu peran kita semua untuk mensukseskannya, suksesnya event tidak hanya memberikan citra yang baik kepada Indonesia dan daerah kita di mata dunia Internasional, melainkan juga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat, membangkitkan perekonomian masyarakat dan pariwisata yang terpuruk akibat dampak dari Pandemi Covid-19,” ucapnya
“Banyak wisatawan dari dalam dan luar negeri yang datang menonton MotoGP, untuk itu keamanan dan kenyamanan tamu menjadi prioritas kita bersama, mari kita saling bahu membahu bersama masyarakat menjaga keamanan wilayah para sampai dengan pasca MotoGP, sehingga perekonomian selama pandemi segera pulih seperti sedia kala. Pengamanan harus terus ditingkatkan, penonton yang hadir jauh lebih banyak dari event WSBK 2021, untuk itu semua dapat memahami tugas dan fungsi dan melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan fungsi masing masing,” tegas Kolonel Inf. Sudarwo.
Sementara itu, Kapolda NTB, Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap komponen yang telah membantu terselenggaranya event motoGP Mandalika 2022. “Sampai sejauh ini, H-10 semua persiapan event motoGP Mandalika 2022 di Mandalika berjalan dengan baik. Kegiatan percepatan vaksinasi masih terus dilakukan untuk mencapai herd immunity, sehingga event motoGP Mandalika dapat diselenggarakan dengan baik dan tetap mempertahankan protokol kesehatan,” ucapnya
Jenderal Bintang dua itu menegaskan, akan memberikan sanksi tegas kepada pihak yang mengganggu Kamtibmas, khususnya pada saat pra sampai dengan pasca MotoGP Mandalika 2022. “ Menjaga Harkamtibmas menjadi kebanggaan kita, menjaga keamanan saat event internasional dengan menjaga budaya timur budaya kita bersama sama, dan saya telah mengeluarkan maklumat, ayo kita bersama sama menjaga keamanan bersama sama di Lombok Tengah. Apabila ada yang coba-coba mengganggu pelaksanaan event motoGP, kami akan bertindak sesuai dengan aturan yang berlaku dengan menggunakan tindakan terarah dan terukur,” tegas Djoko.
Apel ditutup dengan pernyataan sikap dari Pam Swakarsa se Lombok Tengah yang dipandu Kapolda NTB, Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto.
Sembari mengepalkan tangan kanan keatas, Pam Swakarsa se -Lombok Tengah berteriak dengan keras dan tegas “Bangga Menjaga Mandalika”.
Selain itu Kapolda NTB, Bupati Lombok Tengah, Kasrem 162/WB, Kapolres Lombok Tengah, Dandim 1620/Lombok Tengah serta para perwakilan Pam Swakarsa membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk komitmen bersama menjaga harkamtibmas dan mensukseskan event MotoGP Mandalika 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here