Beranda Berita Foto HUT Kota Mataram Ke-29, Sekolah Pesisi Juang Minta Pemkot Lebih Perhatikan Anak...

HUT Kota Mataram Ke-29, Sekolah Pesisi Juang Minta Pemkot Lebih Perhatikan Anak Pesisir

0
BERBAGI
Salah satu kegiatan Sekolah Pesisi Juang Kota Mataram
Koresponden Koranmerah.com

Pendiri Sekolah Pesisi Juang, Jauhari Tantowi sangat mengapresiasi capaian pemerintah Kota Mataram di berbagai sektor. Hal ini disampaikan pemerhati pendidikan anak pesisir itu dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota Mataram ke-29 yang jatuh pada hari ini, Rabu, tanggal 31 Agustus 2022.
Namun ia berharap, agar Pemkot Mataram lebih memperhatikan sektor pendidikan, terutama pendidikan bagi anak-anak yang berada di pesisir kota.
“ Harapan kami sebagai pemerhati Pendidikan anak-anak pesisir di Kota Mataram menyambut gembira HUT Kota Mataram yang ke-29 Tahun. Apa yang sering disampaikan pak walikota bahwa selama 2 tahun kebelakang kita diterpa covid-19 sehigga menyebabkan lumpuhna beberapa sector termasuk juga sector Pendidikan di anak-anak pesisir, ” kata Jauhari Tantowi.
Menurut dia, untuk membangkitkan sektor yang sudah terpuruk karena diterpa pandemi terkhusus pendidikan anak-anak pesisir di Kota Mataram membutuhkan perhatian Pemkot Mataram secara sungguh-sungguh. Ia tak ingin gagasan dan proyek pendidikan hanya sebatas angin lalu saja dan sebatas seremonial belaka.
” Jika kita cermati pada sektor Pendidikan anak-anak pesisir Kota Mataram masih jauh dari kata layak, mereka sempat belajar menyewa HP untuk belajar daring dan juga terkendala boaya seragam sekolah untuk bersekolah formal, mulai dari jenjang SD,SMP dan SMA, ” kata Mahasiswa Jurusan Teknik Geodesi di Institut Teknologi Nasional Malang ini.
Oleh karena itu, Pesisi Juang berharap pasca pandemic ini agar pemerintah Kota Mataram lebih getol memperhatikan kualitas pendidikan anak-anak pesisir di Kota Mataram, terutama yang menjadi kantong-kantong kemiskinan warga kota.
” Langkah ini harus dilakukan Pemkot agar terciptanya generasi emas dimasa mendatang dan juga untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia di wilayah Pesisir Kota Mataram,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here