Beranda Nasional Penyegaran Organisasi, Bupati Loteng Gelar Mutasi Pejabat

Penyegaran Organisasi, Bupati Loteng Gelar Mutasi Pejabat

0
BERBAGI
Pada Jumat malam (12/05), Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, melakukan perombakan besar-besaran jabatan pejabat Eselon II dan III di Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah. Sebanyak 98 pejabat mengalami mutasi dalam perombakan tersebut.
Koresponden Koranmerah.com

Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, melakukan perombakan besar-besaran jabatan pejabat Eselon II dan III di Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah. Sebanyak 98 pejabat mengalami mutasi dalam perombakan tersebutPada Jumat malam (12/05).

Dalam mutasi kali ini, beberapa pejabat penting mengalami perubahan jabatan. Kadis Pariwisata, Lendek Jayadi, dimutasi sebagai Asisten Perekonomian, sementara jabatan Kadis Pariwisata dibiarkan kosong. Kadis Kominfo, H. M. Zarkasyi, digeser menjadi Asisten Administrasi Umum. Ir. M. Kamrin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Perikanan, kini menjadi Kadis Pertanian. Selanjutnya, Ihsan SHut dikukuhkan sebagai Kadis Koperasi dan Usaha Mikro, dan Kadis Perdagangan H. Suhartono dipindahkan menjadi Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Perubahan jabatan juga terjadi pada pejabat lainnya. Lalu Rinjani, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Pol PP, kini menjabat sebagai Kadis DPMD. Drs. Muhammad, yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, dipindahkan menjadi Kadis Informasi. H. Lalu Idham Halid menjabat sebagai Kadis Pendidikan dan Kebudayaan. Zainal Mustakim menjadi Kasat Pol PP setelah sebelumnya menjabat sebagai Kadis DPMD. Drs. Jalaluddin ditunjuk sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu. H. Supardan menjadi Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan setelah sebelumnya menjabat sebagai Kadis Perhubungan. Lalu Wiranata menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Pembangunan Daerah.

Selanjutnya, Taufikurahman Puanote menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan dan Aset Daerah setelah sebelumnya menjabat sebagai Kadis Pertanian. Bq. Aluh Windayu menjadi Kaban Pendapatan Daerah setelah sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPKAD. Lalu Wardihan Supriadi menjabat sebagai Kaban Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Dalam sambutannya, Bupati Pathul menyatakan bahwa mutasi malam ini dilakukan dalam rangka penyegaran yang merupakan hal biasa dalam dunia kerja. Ia menekankan bahwa tidak perlu merubah sikap dan wajah menghadapi mutasi ini, karena mutasi merupakan bagian dari tugas yang harus dijalankan. Bupati juga mengungkapkan bahwa sebenarnya ia tidak ingin ada mutasi, namun ini merupakan kebutuhan organisasi yang harus dipenuhi. Ia berharap agar seluruh pejabat yang mengalami mutasi dapat bekerja dengan baik dan menyesuaikan diri dengan tempat yang baru.

“Kalau dianggap salah, maka saya, Pak Wakil Bupati, serta Sekretaris Daerah meminta maaf,” kata Bupati Pathul.

Perombakan besar-besaran jabatan pejabat Eselon II dan III tersebut telah resmi dilakukan oleh Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, sebagai bagian dari upaya penyegaran dalam struktur organisasi pemerintahan daerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here