Beranda Publik Politik Desa Setanggor di Kecamatan Praya Barat Menjadi Destinasi Program ADWI 2023

Desa Setanggor di Kecamatan Praya Barat Menjadi Destinasi Program ADWI 2023

0
BERBAGI
kunjungan tim kemenparekraf ke desa stanggor praya barat lombok tengah, ntb
Koresponden Koranmerah.com

Desa Setanggor, yang terletak di Kecamatan Praya Barat, menjadi pusat perhatian saat tim dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengunjungi desa tersebut dalam rangka program ADWI 2023, yang bertujuan untuk mengembangkan Desa Wisata Budaya.
Kedatangan tim tersebut disambut dengan antusias oleh masyarakat, khususnya warga Desa Setanggor.
Dalam sambutannya, Bupati Pathul Bahri menyampaikan ucapan selamat datang kepada tamu kehormatan di Desa Wisata Budaya Setanggor. Kedatangan mereka di Desa Setanggor dalam program ADWI 2023 dianggap sebagai anugerah yang luar biasa.
“Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah sangat fokus dalam pengembangan desa wisata, karena mereka percaya bahwa pengembangan pariwisata adalah salah satu solusi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, terutama dengan adanya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika,” kata Bupati Pathul Bahri yang juga menjabat sebagai ketua partai Gerindra NTB.
Sementara itu, Direktur Tata Kelola Destinasi dan Berkelanjutan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Indra Ni Tua, menyatakan bahwa tujuan utama dari program ADWI ini adalah untuk menjadikan Desa Setanggor sebagai desa wisata yang berkelas dunia. Namun, hal ini tidak akan mengubah atau meninggalkan tradisi budaya lokal yang dikembangkan oleh masyarakat.
“Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah tidak akan kesulitan dalam mengembangkan pariwisata, terutama dengan adanya kampus Poltekpar yang dapat bekerja sama dalam pengembangan desa wisata,”katanya.
Direktur Indra Ni Tua menekankan bahwa untuk mendukung pengembangan desa wisata dan meningkatkan ekonomi masyarakat, semua pihak harus bekerja sama secara kolaboratif.
Desa Wisata Budaya Setanggor saat ini telah memiliki beberapa homestay, Gendang Belek, seni tari, dan kegiatan budaya mengaji di tengah sawah. Masyarakat berharap dengan pengembangan lebih lanjut, Desa Setanggor akan semakin menarik minat wisatawan dari dalam dan luar negeri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here