Beranda Nasional Gerindra NTB Kecewa Ke TKN Prabowo-Gibran

Gerindra NTB Kecewa Ke TKN Prabowo-Gibran

0
BERBAGI
Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi NTB, Lalu Amrillah,
Koresponden Koranmerah.com

Keputusan Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk menunjuk Faurani sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) telah menimbulkan kegemparan di dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Provinsi NTB. Penunjukan tersebut mendapat penolakan keras dari pihak koalisi, mengingat Faurani dianggap hanya sebagai rekanan dan bukan sebagai figur publik.
Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi NTB, Lalu Amrillah, menyatakan bahwa tindakan TKN pusat telah melemahkan semangat kader dan pejuang Prabowo-Gibran di NTB. Dia menilai bahwa penunjukan tersebut juga merupakan penghinaan terhadap kesepakatan KIM, yang sebelumnya telah menunjuk H. Lalu Pathul Bahri, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi NTB, sebagai Ketua TKD.
“Kami merasa diludahi oleh TKN Pusat, tak dianggap, dan merasa paling berkuasa dengan seenaknya menunjuk orang yang diluar kesepakatan,” tegas Lalu Amrillah di Praya pada Selasa.
Menurutnya, TKN seharusnya memperkuat konsolidasi dengan KIM di NTB untuk memastikan kemenangan Prabowo-Gibran, bukan malah menciptakan kegaduhan yang berpotensi memecah belah di NTB.
“Saya heran, apa pertimbangan TKN menunjuk non-publik pigur sebagai Ketua, kekuatannya seperti apa, Gubernur bukan, Bupati bukan, atau Walikota, kalau dia seorang pejabat tinggi di daerah gak masalah,” ujar Lalu Amrillah.
KIM NTB tetap berpegang pada kesepakatan awal dengan menunjuk Pathul Bahri sebagai Ketua TKD sesuai hasil kesepakatan KIM. Mereka tidak mempedulikan penunjukan yang dilakukan oleh TKN dan bahkan menyatakan kesiapan untuk membentuk TKD tandingan jika diperlukan.
“Kami tetap mengacu kepada hasil kesepakatan KIM, kalaupun ada yang ditunjuk oleh TKN kami tidak perduli, jika perlu ada TKD tandingan biar seru, ini kan yang dimau Pusat,” ujar Lalu Amrillah.
Meskipun NTB dianggap sebagai lumbung suara Prabowo, pihak KIM menyatakan bahwa Prabowo pasti menang tanpa adanya TKD. Mereka menegaskan bahwa mereka akan tetap berkoordinasi dengan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi NTB, H. Lalu Pathul Bahri, dan tidak akan berkoordinasi dengan orang lain.
“Yang kami dengar hanya Pak Pathul saja, silahkan saja TKD yang ditunjuk Roeslan itu jalan sendiri, kami jalan sendiri,” cetus Lalu Amrillah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here