Beranda Nasional Upgrade SDM NTB,DR Zul Siap Kirim 500 Mahasiswa pertahun Ke Luar Negeri

Upgrade SDM NTB,DR Zul Siap Kirim 500 Mahasiswa pertahun Ke Luar Negeri

576
0
BERBAGI
DR Zul saat berdiskusi dengan sejumlah awak media di praya

Koresponden koranmerah (05/02/2018)

Calon gubernur NTB DR.Zulkfilimansyah melihat NTB sebagai wilayah yang punya potensial luar biasa untuk dikembangkan karena memiliki sumber daya alam yang melimpah.untuk mempercepat proses pembangunan NTB maka calon gubernur ini menilai harus ada terobosan yang cepat.sumber daya alam yang melimpah tidak akan bermakna apa apa jika tidak ditopang oleh sumber daya manusia yang mumpuni.

“kita perlu mengupgrade sumber daya manusia,SDM NTB,dengan inilah yang kita bisa membangun NTB “kata DR Zul saat melakukan diskusi dengan sejumlah awak media di lombok tengah saat melounching posko gemilang di praya (05/02).

Doker zul menerangkan bahwa anak anak NTB sangat pintar ,namun butuh ruang yang lebih luas untuk melihat dunia global,sehingga mereka perlu di kirim ke luar negeri,bersekolah ke luar negeri.

“kita targetkan minimal ada 500 mahasiswa yang bisa kita sekolahkan ke luar negeri “ujar Dr zul.

Pria yang saat ini menjadi anggota dewan RI ini memang memiliki riawayat pendidikan disejumlah Negara,ia tercatat pernah sekolah di  jepang,Australia,belanda,London dan amerika ,sehingga ia mengaku memiliki pengalaman dan jaringan untuk bisa memberangkatkan anak anak NTB ke luar negeri.

“ini bukan retorika,kita sudah lakukan saat ini di Universitas Teknologi Sumbawa (UTS),kita sudah kirim staf pengajar untuk menggali ilmu ke luar negeri “terang rector UTS ini yang membawa universitas tersebut meraih pengahargaan dunia di kompetisi iGEM di amerika 2014 silam.

Doktor zul saat turun ke pasar renteng praya hari ini, senen (05/02)

Menurut doktor zul,pengiriman mahasiswa keluar negeri ini tidak akan memakan anggaran terlalu besar ,500 mahasiswa itu bisa di bagi ke 10 kabupaten kota yang ada di NTB,dengan pemamfaatan jaringan yang sudah ada akan semakin mudah mengirim mahasiswa ke luar negeri.

“kita tak butuh dana yang wow untuk memberangkatkan mereka,yang perlu kita lakukan adalah membuatkan kursus bahasa inggris kepada mahasiswa untuk mengejar toefl saja “kata dr zul.

Pria yang meraih gelar doctor di bidang ekonomi ini menyatakan banyak bea siswa yang tidak bisa diambil oleh mahasiswa Indonesia untuk bersekolah ke luar negeri karena faktor nilai toefl  semata.

“orang iran saja tidak bener bener amat bahasa inggrisnya,tapi ia bisa dapat bea siswa luar negeri,karena mereka dikursuskan untuk dapat nilai toefl yang bagus “pungkas putra Alas ,Sumbawa ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here