Beranda Nasional Pasar Rakyat di Kuta segera dibangun,begini gambarannya

Pasar Rakyat di Kuta segera dibangun,begini gambarannya

620
0
BERBAGI
salah satu contoh denah pembangunan Pasar Rakyat
Koresponden koranmerah (Kamis,22/3/2018)

Pemerintah Daerah Lombok Tengah kembali ketiban rizki nompok dari Pemerintah Pusat.kali ini pemda lombok tengah akan mendapatkan kucuran dana senilai Rp 6 milyar dari Kementrian Perdagangan.dana itu untuk membiayai pembangunan Pasar Rakyat di pinggiran Kawasan Mandalika Resort.
Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan Lombok Tengah,H.Saman.ia menjelaskan dana tersebut merupakan hasil loby-loby pemerintah daerah ke pusat.
“Kemaren kita lari ke pusat ,sehingga kita mendapatkan lebih banyak lagi program pemerintah pusat.”ungkap saman.
Dengan jemput bola ke pusat akhirnya dinas perdagangan mendapatkan program pembangunan pasa rakyat itu.kini prototype untuk pasar tersebut sudah jadi,tinggal pemerintah daerah akan melakukan review terhadap prototype  tersebut karena ada penyesuaian dengan kondisi lahan yang disediakan oleh pemerintah daerah lombok tengah.
“Tinggal kami akan menandatangani review,kami diundang tanggal 3 april nanti,kami diundang karena protype yang ada disana tidak sesui dengan kondisi lapangan.”terang saman.
Kadis Perdagangan Lombok Tengah,H.Saman
Untuk luas areal yang akan ditempat guna membangun pasar ini sekitar 33 are yang berada disekitar polsek Kuta.Adapun jadwal Pembangunan akan dilakukan dalam tahun ini juga.
Pemerintah daerah berharap dengan terbangunnya pasar rakyat di dekat kawasan mandalika resort ini akan dapat menunjang perekonomian masyarakat di kawasan itu.
“Dengan pembangunan pasar rakyat itu,kebutuhan pokok masyarakat dan arus ekonomi akan semakin pesat bergerak.”pungkas saman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here