Beranda Nasional Ajang Wafa Qur’anic Festival 2018, Anak Dompu Jadi Juara Satu

Ajang Wafa Qur’anic Festival 2018, Anak Dompu Jadi Juara Satu

426
0
BERBAGI
Ajang Wafa Qur'anic Festival 2018
Koresponden Koranmerah ( Sabtu, 09/06)

Satu prestasi membanggakan diraih seorang gadis cilik asal Bumi Nggahi Rawi Pahu Kabupaten Dompu NTB.Dialah Sofi Biantari Alika. Siswa kelas 6 SD-IT Al-Hilmi Dompu. Dalam ajang Wafa Qur’anic Festival 2018 yang digelar di Makassar Sulawesi Selatan pada hari Ahad (27/5), Sofi berhasil keluar sebagai juara pertama dalam Lomba Menulis Khat Naskhi. Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa-siswi dari sekolah-sekolah mitra Wafa Indonesia di seluruh Indonesia.

BACA JUGA; Kasihan, Rumah Warga Bima Ini Dilalap Si Jago Merah

Sedangkan juara 2  diraih oleh Sabrina Fitriani dari SDIT Asy-Sura Batam disusul oleh Nabih Hasyah dari SDIT Kuntum Insan Cemerlang Bondowoso-Jawa Timur.Selain Lomba Menulis Khat Nashi, pada Festifal tersebut juga dihelat Lomba Tahfidz Terjemah dengan Gerakan untuk murid TK/SD dan Tilawah Nada Hijaz untuk siswa SMP dan SMA.

Sofi Biantari Alika merupakan putri ke 2 dari pasangan suami istri Syaiful Rahmat, ST dan Hj. Rupi Raherani. Sofi telah mengikuti Ujian Nasional di SDIT Al-Hilmi dan berencana akan melanjutkan pendidikan di SMPIT AL-HILMI.

Sofi Biantari Alika, juara pertama dalam Lomba Menulis Khat Naskhi
“Ini  bukan prestasi pertama yang diraih ananda Sofi. Dalam cabang lomba kaligrafi, sebelumnya sudah pernah meraih beberapa kali juara di tingkat kabupaten hingga propinsi dalam berbagai ajang Festival Anak Sholeh (FAS) dan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ),” ungkap Kepala SDIT Al-Hilmi,Syamsul, S. Pd.Syamsul
Ia juga menerangkan Sofi juga pernah juara 2 tingkat provinsi tahun 2016 di ajang Festival Anak Sholeh Cabang Kaligrafi Hiasan Mushaf dan tahun 2017 juara 1 tingkat kabupaten Dompu Cabang Hiasan Mushaf. (LP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here