Beranda Hukum Kriminal Hari Bhayangkara Ke -72, Polisi Di Lombok Tengah Ini Disulap Jadi Perwira

Hari Bhayangkara Ke -72, Polisi Di Lombok Tengah Ini Disulap Jadi Perwira

291
0
BERBAGI
Ipda Djuri saat menerima pangkat perwiranya
Koresponden Koranmerah ( Senen, 2/7)

Menerima penghargaan kenaikan pangkat satu klik sudah merupakan hal yang biasa bagi para personel Polri yang memiliki prestasi yang cukup gemilang. Namun apa jadinya jika yang terjadi mengubah pangkat bintara menjadi pangkat seorang perwira yang secara otomatis golongannya pun ikut berubah?.
Hal inilah yang menimpa IPDA Djuri Wahyudi (58), pada Minggu (01/07) bertepatan dengan upacara Korp Rapot Kenaikan Pangkat dan Hari Bhayangkara ke -72. Pangkat AIPTUnya “disulap” menjadi pangkat IPDA oleh Kapolres Lombok Tengah AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH.
“Kenaikan pangkat bintara menjadi perwira ini merupakan penghargaan atas pengabdian yang IPDA Djuri berikan selam 30 tahun lebih melaksanakan tugas kepada Institusi Kepolisian khususnya Polres Lombok Tengah.” jelasnya.
IPDA Djuri yang saat ini genap berusia 58 tahun berarti sedang memasuki masa pensiunnya mengaku tidak mengira dirinya akan diberikan pangkat penghargaan dari bintara menjadi perwira di akhir masa kerjanya.
“Alhamdulillah, saya sangat senang sekali menerima kado yang indah di akhir tugas saya menjadi seorang anggota Polri. Terima kasih kepada rekan-rekan yang selama 30 tahun ini sudah bersama saya dan terima kasih juga kepada komandan – komandan yang sudah membimbing saya selama ini.” Ujarnya.
Di kalangan rekanannya mantan Pa Siaga Polres Lombok Tengah ini memang dikenal sosok yang rajin dan berdedikasi tinggi. Bahkan menjelang masa pensiunnya pun ia tetap menjalankan tugas dengan baik dan penuh semangat semangat.

BACA JUGA; Jelang Pemberangkatan Haji, Polsek Pagutan Rajin Kunjungi CJH

Karena itulah Kapolres Lombok Tengah beserta jajarannya berupaya untuk mengajukan sebuah pangkat penghargaan kepada IPDA Djuri sebagai bentuk penghormatan karena telah “Lulus” dari Institusi Kepolisian dengan kinerja, dedikasi dan perilaku yang sangat baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here