Beranda Publik Politik Cakra AHY NTB Siapkan Bakti Sosial. MSQ: Saya Baru Dari Lokasi Korban...

Cakra AHY NTB Siapkan Bakti Sosial. MSQ: Saya Baru Dari Lokasi Korban Gempa, Menyedihkan

427
0
BERBAGI
Ketua Cakra AHY NTB, M.Samsul Qomar

Koresponden Koranmerah ( Senen, 6/8)


Gempa Lombok menyisakan duka yang mendalam. pusat gempa seperti Kabupaten Lombok Utara seakan luluh lantah. Data resmi BNPB menyebutkan bangunan di daerah itu 80 persen hancur, baik ringan maupun berat. yang lebih mengiris hati, korban jiwa pun terus bertambah, kondisi saat ini 98 orang meninggal dunia dan 209 luka berat.

” Atas bencana alam gempa yg mengguncang Lombok dan sekitarnya sudah memakan korban sampai 98 orang meninggal dan ratusan luka ribuan rumah roboh, kami atas nama relawan AHY mengucapkan rasa duka yg dalam atas tragedi ini, untuk itu deklarasi AHY NTB kami tunda dengan alasan kemanusiaan.” kata ketua Cakra AHY NTB, M. Samsul Qomar.

Samsul Qomar menyatakan relawan Cakra NTB akan  segera melakukan bakti sosial untuk membantu penderitaan warga terkena dampak gempa paling para di Lombok itu.

” Duka ini tentu harus segera kita ringankan dengan melakukan bakti sosial ke wilayah gempa di KLU dan Lotim. Untuk itu, dalam waktu dekat AHY foundation bersama Cakra AHY akan melakukan bakti sosial dengan membawa bantuan ke wilayah tersebut.” kata politisi Demokrat ini.

Lebih lanjut Anggota Dewan Lombok Tengah ini mengungkapkan, relawan Cakra AHY sedang melakukan koordinasi dengan pihak terkait kebutuhan dan titik atau posko resmi yang akan didatangi dan berikan bantuan.

” Ini penting agar bantuan bisa sampai kepada warga yg betul betul membutuhkan.Kami juga baru pulang dari lokasi gempa, menyedihkan.”tambah pria yang akrab disapa Pak MSQ ini

Ditanya tentang apa saja bantuan yang akan diberikan, MSQ menyatakan akan Relawan Cakra AHY akan memberikan sumbangan berupa kebutuhan pokok termasuk alat tidur mengingat warga kehilangan rumah sehingga harus tidur di tenda seadanya. Tak hanya itu, sebagai organisasi sayap pemuda, dalam misi kemanusiaan ini, Cakra AHY juga mengajak organisasi kepemudaan yang lain untuk bisa bergabung.

” Bantuan yang akan diberikan berupa bahan makanan, minuman, alat tidur dan lainnya. Ini merupakan instruksi langsung komandan kami AHY, mas AHY menyampaikan rasa duka yang dalam dan mendoakan semoga bencana ini segera berakhir.” kata MSQ.

Terakhir ketua Cakra AHY meminta semua pihak tetap tenang. Ia berharap agar warga tidak terhasut informasi yang tidak jelas sumbernya terkait adanya gempa susulan.

” Kami minta semua tetap tenang dan waspada terhadap gempa susulan meski secara keilmuan gempa susulan tidak akan lebih besar dari gempa utama.”pungkas MSQ.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here