Beranda Publik Politik Dewan Loteng Gelar Sidang Jawaban Kepala Daerah  Atas Pemandangan Umum Fraksi

Dewan Loteng Gelar Sidang Jawaban Kepala Daerah  Atas Pemandangan Umum Fraksi

393
0
BERBAGI
pemandangan umum fraksi loteng
DPRD Loteng saat menggelar sidang dengan agenda jawaban eksekutif terhadap pemandangan umum fraksi atas Nota Keuangan dan APBD-P 2018

Koresponden Koranmerah ( Rabu, 12/9)


Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Lombok Tengah menggelar Sidang Paripurna dengan agenda penyampaian tanggan kepala daerah terkait Pemandangan Umum Fraksi di DPRD NTB terhadap nota keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah APBD-Perubahan tahun 2018.

Sidang ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Loteng, Ahmad Fuaddi dan dihadiri oleh Wakil Ketua Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati menjawab sejumlah pertanyaan Dewan terkait beberapa hal, seperti besaran peningkatan Pendapatan Asli Daerah sebesar Rp. 9 Milyar, penanganan bencana gempa, hibah, perubahan nama bandara, persoalan ketersediaan air dan pupuk bagi para petani.

Selain itu, Pathul Bahri menjawa terkait kebakaran pasar renteng, pemberdayaan UKM dan persoalan lain yang menjadi persoalan penting di RAPBD-Perubahan tahun 2018.

“ Untuk realisasi anggaran hingga September 2018 Rp.1, 141 Triliun atau sebesar 52,50 %.” Terangnya Wabup.

Usai Wabup memberikan tanggapan terhadap pemandangan Fraksi, Ketua DPRD Loteng membacakan jadwal pembahasan ranperda RAPBD-Perubahan.

“  Sesui ketentuan pasal 17 ayat 2 perubahan tata tertib DPRD Lombok Tengah yang sudah dibahas beberapa waktu yang lalu. Rancangan Peraturan Daerah tersebut akan dibahas bersama dalam rapat Badan Anggaran DPRD mulai hari Kamis, 13 September sampai Jumat tanggal 21 September yang akan datang.” Pungkas Ahmad Fuaddi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here