Beranda Hukum Kriminal Pemda Loteng Ingin Seragam Pakai  Innova Baru, Fraksi Demokrat Protes. Ini Alasannya

Pemda Loteng Ingin Seragam Pakai  Innova Baru, Fraksi Demokrat Protes. Ini Alasannya

753
0
BERBAGI
pembelian mobil dinas loteng
Fraksi Demokrat protes terhadap rencana pembelian mobil dinas oleh Pemda Loteng

Koresponden Koranmerah ( Rabu, 12/9)


Fraksi Demokrat di DPRD Lombok Tengah menyesalka tercantumnya dalam Ranperda APBD-Perubahan rencana pembelian mobil dinas baru dengan nilai fantastis.

Menurut politisi Demokrat, M.Samsul Qomar, rencana pembelian mobil tersebut sangat tidak tepat dan mengusik batin. Mengingat kondisi saat ini dalam keadaan sulit dan susah dengan bencana yang bertubi-tubi, mulai dari gempa alam hingga kebakaran.

Harusnya menurut Qomar, Pemda malu berencana membeli mobil dinas disaat korban gempa butuh bantuan, baik sembako maupun rumah. Selain itu, yang lebih mengkhawatirkan yakni korban kebakaran pasar Renteng yang hingga saat ini belum dapat penanganan serius dari Pemda Lombok Tengah.

“ Kami akan menolak RAPB-Perubahan jika masih ada pembelian mobil-mobil dinas disaat kita membutuhkan dana untuk recovery korban gempa dan kebakaran. Apalagi, alasan TAPD untuk menyeragamkan supaya semua kepala dinas pakai Innova Baru. Ini melukai hati masyarakat. Fraksi demokrat tidak suka.” Ungkap Samsul Qomar.

Ketua Komisi 2 ini juga menyatakan harusnya Pemda Lombok Tengah dapat mengurus korban gempa dan korban kebakaran dengan benar. Dimana dana untuk pembelian mobil tersebut bisa dialihkan untuk membantu para korban.

“ Kami berharap, 900an pedagang pasar Renteng yang kehilangan mata pencahariannya diberikan uang kemelas sama pemerintah daerah Lombok Tengah entah seperti apa modelnya dan kami Fraksi Demokrat mendorong untuk itu.” Pungkas ketua Pemuda Pancasila ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here