Beranda Hukum Kriminal Tak Ada Musyawah Pasca Damai. Arya: Jangan Harap Ada Pilkades Di Mekar...

Tak Ada Musyawah Pasca Damai. Arya: Jangan Harap Ada Pilkades Di Mekar Sari

487
0
BERBAGI
Sekda Lombok Tengah, M.Nursiah saat memberikan arahan terhadap Panitia Pilkades, Bakal Calon yang tidak lolos dan para tokoh Desa Mekar Sari.Sabtu, (6/10)

Koresponden Koranmerah ( Selasa, 9/10)


Bakal Calon Kepala Desa Mekar Sari, Arya Subandri mengaku dirinya tidak pernah diundang musyawarah oleh Panitia Pilkades Mekar Sari usai pertemuan dengan Sekda Lombok Tengah di Masjid Agung Praya pada hari Sabtu (6/10).

Padahal menurut Arya, Sekda memberikan amanat agar Panitia Pilkades merembukkan dengan bakal calon yang tidak lulus sehingga terjadi kesepakatan agar pelaksanaan Pilkades di Mekar Sari berjalan damai dan aman. Namun faktanya menurutnya, hingga saat ini pihaknya tidak pernah diajak untuk bertemu apalagi bermusyawarah dengan pihak Panitia Pilkades.

” Hingga saat ini belum ada musyawarah usai pertemuan hari minggu kemaren. Padahal kita diminta untuk menyelesaikan secara bersama di tingkat desa.” Ungkapnya.

Arya juga mengungkapkan sejauh ini ia bersama bakal calon yang tidak lolos, Sampurna Winata sudah berulang kali melakukan demo guna memprotes tidak lolosnya mereka berdua menjadi calon kades padahal persyaratan mereka sudah lengkap.

” Kalau sampai tidak ada musyawah dan kami tidak lolos menjadi calon kades, jangan harap ada Pilkades di Mekar Sari. ini sudah melanggar aturan.” Tegasnya.

Ia juga mengungkapkan keanehan hasil verifikasi, dimana panitia Pilkades hanya meloloskan 2 calon, artinya hanya 24 persen suara yang terpakai dari 100 persen suara pemilih di Mekar Sari.

” Kan persyaratan untuk menjadi calon itu ada KTP 12 persen. nah ini kan ada dua yang lolos, artinya hanya 24 persen suara terpakai, sisanya masih banyak, ketentuannya kan 5 calon bisa lolos. kami kenapa tidak diloloskan, inilah yang menurut kami ada kecurangan. sementara hasil verifikasi tidak pernah kami diberikan.” Bebernya.

Untuk itu, Arya mengancam akan terus melakukan aksi demo guna memperjuangkan aspirasinya hingga dirinya dan Sampurna Winata diloloskan menjadi calon kepala desa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here