Beranda Publik Politik Rohmi: Kita Perlu Mengkampanyekan NTB Gemilang

Rohmi: Kita Perlu Mengkampanyekan NTB Gemilang

303
0
BERBAGI
Wakil Gubernur NTB, Rohmi Djalilah saat mendampingi gubernur NTB, Zulkieflimansyah saat menggelar rapat dengan OPD

Koresponden Koranmerah ( Senin, 29/10)


Wagub Rohmi Djalilah menjelaskan bahwa hal mendasar yang perlu menjadi perhatian semua pihak adalah pola pikir masyarakat. Selama ini, masyarakat masih memiliki pola pikir yang perlu diberikan pemahaman mengenai penting pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan. Hal ini ia mendampingi Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah memimpin rapat dengan para kepala OPD Lingkup Pemprov NTB di Ruang Rapat Utama, Senin (29/10).

“Kita perlu mengkampanyekan NTB Gemilang. Agar masyarakat sadar tentang pendidikan dan kesehatan,” ungkap Wagub.

Ummi Rohmi, sapaan akrab Wagub NTB itu, meminta dinas terkait untuk mengelola sampah dengan baik. Menurutnya, sampah yang ada di setiap sudut daerah ini masih menjadi masalah.

“Kita perlu waste management yang baik untuk sampah ini. Jangan berhenti untuk berinovasi,” pintanya.

Selain itu, Wagub Ummi Rohmi juga menyampaikan program NTB Berdikari. Yaitu masyarakat NTB diharapkan memanfaatkan seluruh produk lokal NTB untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Stop gunakan produk luar. Kalau ada produk kita yang belum bagus, maka tugas kita semua untuk meningkatkan kualitasnya,” tegas Ummi Rohmi.

Terkahir yang ditekan Ummi Rohmi adalah pelibatan sanggar-sanggar seni NTB dalam setiap event besar. Misalnya, pada event pariwisata. Sehingga, sanggar-sanggar seni itu dapat mengambil manfaat dari program pemerintah dan bisa terus berkembang.

“Lapangan kerja terbuka dan angka-angka kemiskinan dapat kita turunkan,” pungkasnya.(cand/LNTB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here