Beranda Nasional Ustad Somad Patahkan TGB. Bendera Tauhid Tidak Hanya Saat Perang

Ustad Somad Patahkan TGB. Bendera Tauhid Tidak Hanya Saat Perang

7416
1
BERBAGI
Ustad Abdul Somad dan TGB. Ustad Somad menyatakan bendera Tauhid dikibar tidak hanya saat perang

Editorial Koranmerah ( Selasa, 30/10)


Ustad Abdul Somad menjelaskan secara rinci terkait bendera Tauhid yang kini sedang menjadi polemik. menurut Abdul Somad, bendera tauhid tidak hanya dikibarkan saat perang saja, saat damai pun bendera Tauhid tetap dikibarkan.

“Lalu apakah bendera ini dipakai saat perang saja? Tidak. Saat masuk Makkah tidak ada perang, damai, 19 hari Nabi di kota Makkah melakukan rekonsiliasi.” Ungkap Ustad Somad saat diwawancari tv one

Ustad Somad kemudian menjelaskan tentang bendera Tauhid berdasarkan dalil yang diambil dalam Syarah Shohih Muslim ditulis oleh Imam An-Nawawi yang menyebutkan,” Bendera ada 2 Ar Roya dan Al Liwa, apa bedanya? Ar Roya bendera kecil yang dibawa pasukan-pasukan kecil, sedang Ar Roya bendera besar yang dibawa pasukan besar.” terang Abdul Somad.

Sementara untuk warna bendera rasul, Abdul Somad menerangkan bahwa Nabi Muhammad adalah hitam dan putih.

“Lalu soal warna. Nabi Muhammad SAW masuk ke kota Makkah (Fathu Makkah) membawa 10 ribu pasukan, benderanya berwarna putih. Kalau benderanya putih, tulisannya hitam. Kalau benderanya hitam, tulisannya putih. Fungsinya untuk menyatukan pasukan.”

Menurut Abdul Somad, tidak ada bendera kalimat Tauhid yang boleh dibakar, karena bendera tersebut suci.

“Tidak ada perbedaan tulisan Tauhid apakah pakai khot ini khot itu, itu hanyalah cara bentuk kreasi manusia. Yang mana bentuk yang boleh dibakar? Tidak ada yang boleh dibakar. Itu semua adalah kalimat Tauhid.” Terangnya.

“Yang penting: kalau ada tulisan Allah, tidak boleh dihinakan.” Tambah Ustad Somad.

Sebelumnya, mantan Gubernur NTB, Zaenul Majdi mengatakan dirinya telah mengecek literatur soal bendera Rasulullah. TGB yang juga sebagai ulama sekaligus cendikiawan muslim ini mengatakan tak pernah menemukan literatur yang menceritakan bendera Rasulullah dikibarkan di situasi damai.

“Saya sampai hari ini, saya mengecek di semua khazanah kitab-kitab hadis tentang perjalanan Rasul, saya dari awal sampai akhir, saya belum pernah menemukan ada satu narasi terkait dengan bendera Rasul itu dikibar-kibarkan di Madinah dalam keadaan damai, dalam keadaan damai, biasa-biasa, lalu bendera masa perang dikibarkan, itu tidak pernah ada. Sampai sekarang saya nggak menemukan.” Kata dia.

1 KOMENTAR

  1. Berarti TGB Masih perlu ngaji/belajar lagi utk temukan dalil itu..
    Sarankan utk belajar sama Ust.Somad…
    Jgn lebay membela yg mungkar…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here