Beranda Nasional Kapolda Lepas 500 Brimob Dari Berbagai Daerah Usai Bantu Korban Gempa Lombok

Kapolda Lepas 500 Brimob Dari Berbagai Daerah Usai Bantu Korban Gempa Lombok

201
0
BERBAGI
Kapolda NTB, Irjen Achmad Juri melepas 500 Brimob usai bertugas di Lo mbok dalam rangka membantu korban gempa

Koresponden Koranmerah ( Rabu, 31/10)


Kapolda NTB Irjen Pol Drs Achmat Juri, M. Hum Melepas 500 Personil Brimob Polri di Lombok Internasional Airport, Praya, Lombok Tengah sore Rabu (31/10).

Kabid Humas Polda NTB AKBP Komang Suartana, SH,. SIK mengatakan, 500 personil Brimob yang dilepas tadi terbagi dari empat Polda yang memberikan bantuan kemanusiaan ke Lombok.

“Kapolda NTB memimpin apel pelepasan personil brimob sejumlah 500 orang yang terdiri dari 1 SSK Brimob Polda Jateng, 2 SSK Brimob Polda Jatim, 1 SSK Brimob Polda Kalteng dan 1 SSK Brimob Polda Kalsel usai melaksanakan tugas di Polda NTB dalam rangka membantu korban bencana alam gempa bumi,” ungkap Kabid Humas Polda NTB.

Tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Aman Nusa II, personil Brimob Polda Jateng telah melaksanakan tugas pengamanan 3 Gili Indah serta membantu korban gempa di Provinsi NTB dari tanggal 9 Agustus s/d 31 Oktober 2018, Sat Brimob Polda Jatim dari tanggal 6 Agustus s/d 31 Oktober 2018, Sat Brimob Polda Kalteng dan Kalsel dari tanggal 20 Agustus s/d 31 Oktober 2018.

Para personel telah di floating sesuai tempatnya bertugas di lima Kecamatan di wilayah hukum Polres Lombok Utara.

“Satgas Aman Nusa II melaksanakan tugas seperti trauma healing, pelayanan kesehatan, distribusi bantuan, patroli keamanan, pembersihan puing-puing bangunan, pembuatan saluran air bersih serta tugas tugas lainnya yang berhubungan dengan kemanusiaan,” jelas AKBP Komang Suartana.

Seluruh kegiatan yang dilakukan oleh personil Brimob Polri yang dilepas hari ini untuk kembali ke daerahnya masing – masing merupakan salah satu implementasi dari motto pengabdian Brimob yaitu “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan”. [dre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here