Beranda Nasional TGB Akhiri ‘Dudanya’ Ke Golkar, Elit NW Pancor Masih ‘Cerai-Berai’ di Partai...

TGB Akhiri ‘Dudanya’ Ke Golkar, Elit NW Pancor Masih ‘Cerai-Berai’ di Partai Lain

491
0
BERBAGI
Mantan Gubernur NTB, M.Zaenul Majdi pada saat acara forum silaturrahmi Partai Golkar, Kamis [20/12]

Koresponden Koranmerah [Jumat,21/12]


Mantan Gubernur NTB, M.Zaenul Majdi akhirnya resmi melabuhkan massa duddanya ke Partai Golkar. Majdi masuk ke Golkar setelah sebelumnya digembar gemborkan dipinang Nasdem. bahkan Surya Paloh sudah mengumumkan ketua umum NW Pancor itu menjadi bagian dari Nasdem.

Namun pelarian pria yang akrab dipanggil TGB itu jatuh ke pelukan Golkar setelah ‘cerai’ dengan partai Demokrat.

Majdi mulai berbaur dengan elit Golkar saat hadir dalam acara forum silaturahim Partai Golkar di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Kamis (20/12/2018) malam.

“Selamat bergabung Pak Zaniul Majdi atau Tuan Guru Bajang,” kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dikutip Kompas.com.

Selain itu, hadir juga para senior Golkar yang tergabung dalam struktur Dewan Pakar, Dewan Kehormatan dan Dewan Pembina. Wakil Presiden Jusuf Kalla juga turut hadir sebagai tamu kehormatan.

“Seluruh keluarga Golkar gembira dengan kehadiran Pak TGB,” kata Airlangga.

Airlangga mengatakan, meski baru bergabung, TGB langsung mendapatkan dua jabatan di dewan pimpinan pusat (DPP) Golkar. Hal itu sudah disetujui oleh seluruh pengurus DPP Golkar dalam rapat pleno, Rabu (19/12/2018) kemarin.

“Kemarin dalam pleno sudah disetujui Pak TGB jadi ketua korordinator bidang keumatan. Sekaligus wakil ketua badan pemenang pemilu legislatif dan presiden,” kata Airlangga.

Mantapnya TGB masuk ke Golkar tak serta merta bisa membawa gerbong para elit NW Pancor. Misalnya saja ketua PW NW NTB, Mahally Fikri yang masih menjadi ketua Demokat NTB. Sementara kakaknya, Samsul Lutfy menjadi caleg Nasdem, termasuk juga suami dari Wakil Gubernur NTB, Rohmi Djalilah yakni Khaerul Rijal yang memilih ikut keluar dari Demokrat dan pindah ke Nasdem dengan mengorbankan jabatannya sebagai Ketua DPRD Lombok Timur.

Sehingga, loyalis pengurus NW Pancor juga masih tercecer di dua partai itu yakni Demokrat dan Nasdem, baik jadi Caleg maupun di struktural partai.

Sebelumnya Nasdem sumringah dengan menyatakan TGB sudah resmi bergabung ke Nasdem,”Iya. Pak TGB masuk ke NasDem. Pak TGB setuju dengan platformnya NasDem gerakan perubahan,” ujar Sekjen NasDem, Johnny G Plate, saat dimintai konfirmasi, Senin (17/12/2018). seperti dilansir detik.com

Johnny menjelaskan bergabungnya TGB ke partainya itu bukan lah hal yang tiba-tiba. TGB, katanya, memang kerap berkunjung ke DPP jauh sebelum memutuskan bergabung dengan NasDem.

“TGB sudah beberapa kali bolak-balik ke DPP. Bertemu Ketum, bertemu saya. Makan bersama. Intinya dia sejalan dengan perjuangan NasDem. Dia melihat komitmen NasDem di pembangunan Indonesia, dukungan kepada pemerintah,” tutur Johnny.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menghormati bergabungnya mantan Gubernur NTB Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) sebagai kader Partai Golkar.

Namun, Ia tak banyak memberikan komentar lebih lanjut atas perpindahan TGB ke Partai Golkar.

“Dia (TGB) sudah mengundurkan diri, sehingga saya sudah tidak lagi berkomentar. Kita menghormati sikap politiknya apapun itu sikap politik dia (TGB), semoga sukses di tempat baru,” kata Hinca saat dihubungi, Jumat (21/12/2018).dilansir tribunnews.[km]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here