Beranda Hukum Kriminal Polisi Bandara Berhasil Temukan Barang Berharga Milik Wisatawan

Polisi Bandara Berhasil Temukan Barang Berharga Milik Wisatawan

568
0
BERBAGI
Polisi saat menemukan kembali barang milik Jhon, wisatawan asal Bali yang ketinggalan di mobil Travel

Koresponden Koranmerah [Senin,24/12]


Jhon pelancong asal Bali mengaku senang saat ditemukan bagasi oleh anggota KPPP BIL, setelah sesaat turun dari Pesawat menggunakan jasa travel manual angkutan konvensional perorangan.

“saya sangat bangga dengan aksi heroik yang dilakukan oleh Brigadir Satriawan anggota Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KPPP) Bandara Internasional Lombok dan tim telah menemukan tas berisi barang berharga.” ungkap Jhon.

Dia menguraikan kronologis kejadian hilangnya tas miliknya, bahwa sesaat setelah turun dari kendaraan angkutan sekitar pukul 18.30 wita yang mengantarkannya ke rumah family di sekitaran Ampenan Kota Mataram, ternyata tas miliknya masih ketinggalan di mobil angkutan.

“Beberapa waktu berselang, saya langsung kembali menuju BIL dan lalu ke pangkalan angkutan untuk mencarinya.”ujar Jhon.

Jhon mengaku pasrah, karena menurutnya kecil kemungkinan bagasinya bisa ditemukan kembali karena berisi barang berharga dan sejumlah uang, namun setibanya di BIL langsung menemui petugas KPPP Bandara untuk melaporkannya.

Bermodalkan informasi yang dimiliki, bahwa jenis kendaraan merk Inova warna putih, petugas bergegas mencari informasi dan langsung beraksi, kata Jhon.

“ Saya hanya mengingat jenis dan warna mobilnya” ungkap Jhon dengan nada sedih.

Melanjutkan kronologis dia mengkisahkan, usai melaporkan kejadian respon anggota KPPP mencari jejak CCTV yang terpasang melalui petugas Bandara, namun saat itu terkendala teknis  jadi harus menunggu agak lama dan tidak sempat digunakan.

Tidak tinggal diam Brigadir Satriawan bersama tim bergegas mencari informasi dan keterangan melalui pangkalan angkutan dan beberapa para sopir angkutan serta pihak terkait.

“Sambil mengunggu di Pos Penjagaan KPPP Bandara dengan ramah petugas tersebut sesekali menghampiri saya untuk menyapa dan sekedar memberikan saran supaya tetap tenang dan bersabar. Dan saya hampir putus asa dan hampir balik ke Mataram karena sudah menunggu dan belum ada kabar.” kata Jhon.

Pelancong asal Bali yang ingin berlibur akhir tahun ke Lombok sekaligus bersilahturami dengan keluarga di Mataram diberi kabar petugas bahwa barang miliknya masih dikuasai sopir angkutan yang saat itu sudah pulang kerumahnya. olehnya Jhon mengaku sangat senang saat tas miliknya ditemukan kembali sekitar pukul 22.15 Wita dalam keadaan baik dan lengkap.

“Saya mengucapkan terimakasih tak terhingga, berkat kesigapan petugas yang telah berupaya menemukannya sekaligus apresiasi atas tanggap dan kerja keras petugas melayani mulai dari menerima laporan sampai ditemukannya kembali, dan sekaligus berharap petugas yang seperti ini patut mendapat reward dan apresiasi.” Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here