Beranda Publik Politik Dilantik Jadi Kades, Mantan Jurnalis Ini Akan Jadikan Batu Tulis, Desa Sejuta...

Dilantik Jadi Kades, Mantan Jurnalis Ini Akan Jadikan Batu Tulis, Desa Sejuta Unggas

631
0
BERBAGI
Kades Batu Tulis, Muksin Abudafa [tengah]

Koresponden Koranmerah [Kamis,27/12]


Salah satu kepala desa di Lombok Tengah yang dilantik di Alun Alun Tastura Praya dalam pelantikan serentak 96 desa hari ini Kamis, [27/12] adalah Muksin Abudafa.

Muksin dikenal sebelumnya sebagai Jurnalis, pernah menjadi wartawan untuk koran Nurani Rakyat dan terakhir di Radar Mandalika.

Ditemui usai pelantikan, Muksin mengungkap terima kasihnya kepada semua pihak, baik masyarakat desa Batu Tulis dan terutama teman sejawatnya di dunia kejurnalistikan.

” Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, masyarakat desa Batu Tulis dan juga teman teman wartawan yang sudah memberikan saya dukungan sehingga bisa menjadi pengabdi di desa Batu Tulis.” Katanya.

Pria yang kerab dipanggil Ung ini mengungkapkan gagasanya dalam membangun desa Batu Tulis selama 6 tahun kedepan. Ia akan menjadikan desa Batu Tulis sebagai desa Sejuta Unggas. Potensi unggas di desa ini menurut Ung sangat besar, sehingga kedepan unggas akan menjadi prioritas untuk dikembangkan desa yang berpenduduk sekitar 3 ribuan lebih ini.

” Salah satu program kita adalah program unggas. jadi nantinya untuk menggerkan ekonomi masyarakat. unggas itu jadi salah satu potensi cukup menjanjikan untuk kita kembangkan. ikon Batu Tulis sebagai desa sejuta unggas itu sebagai gebrakan kami untuk menggerakkan ekonomi masyarakat.” Paparnya.

Menurut Ung, sebagian besar penduduk di desa Batu Tulis memelihara unggas. Ia melihat potensi unggas ini sangat menjanjikan untuk dikembangkan kedepan. Dia menyatakan sebelumnya tidak ada program yang memusatkan perhatian kepada satu program unggulan. Dimana sesui arahan pemerintah harusnya desa memiliki satu program unggulan, satu desa satu produk unggulan.

” Ini belum ada dicanangkan sebelumnya. Desa Batu Tulis ada 5 dusun, disetiap dusun ada ternak unggas yang menjadi salah satu mata pencaharian warga selain bertani. Nantinya ini tidak berkelompok tetapi pribadi dan yang akan kami sentuh itu masyarakat menengah kebawah.” Jelasnya.

Ung juga membeberkan dalam waktu dengan ia dan perangkat desa akan segera berembuk dan mencanangkan program desa Batu Tulis sebagai desa sejuta unggas.

” Nanti pengelolaannya bisa melalui Badan Usaha Milik Desa.” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here